SOLOPOS.COM - Ilustrasi anak muda bermain gadget. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Masalah finansial yang terjadi pada fresh graduate yang baru tahun pertama mendapatkan pekerjaan setelah menimba ilmu di kampusnya adalah, susah mendapatkan akses kredit untuk memenuhi kebutuhannya yang bisa jadi harga cukup merogoh kocek.

Memang, dalam hal kredit atau pinjaman dana, ada banyak persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon debitur. Dua yang terpenting biasanya adalah besaran penghasilan yang sesuai syarat minimum dan juga skor kredit yang baik.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sementara, para fresh graduate yang baru saja lulus dari bangku perkuliahan dan baru masuk dunia kerja, kemungkinan besar penghasilannya masih minim dan belum memiliki skor kredit sama sekali.

Baca Juga: 5 Hal yang Harus Dilakukan ketika Ingin Mengajukan Kredit Online Selama PPKM

Oleh karena itu, aplikasi pinjaman uang online bisa menjadi alternatif untuk para fresh graduate agar bisa menikmati pengalaman kredit sesuai porsi dan kemampuannya, sehingga jika para fresh graduate ini sudah terbiasa dengan proses, dan cara kredit, diharapkan, ketika penghasilannya sudah meningkat, ia mendapatkan skor kredit yang baik, dan bisa mendapatkan akses kredit yang lebih tinggi lagi.

Kredivo Pilihan yang Cocok Bagi Fresh Graduate

Pertanyaan pertama adalah, “mengapa harus Kredivo?”

Berikut ada 7 alasan mengapa Kredivo sangat cocok digunakan oleh para fresh graduate, untuk memulai pengalaman kreditnya.

1. Persyaratannya Mudah

Jika Anda sebagai fresh graduate ingin mendaftar akun Kredivo, bisa dibilang persyaratannya sangat minim. Anda hanya wajib memiliki minimum penghasilan tetap sebesar Rp3 juta per bulannya. Pendaftar juga wajib berdomisili di wilayah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan, Palembang, Semarang, Bali, Yogyakarta, Solo, Malang, Makassar, Cirebon, atau Sukabumi.

2. Tidak Perlu Slip Gaji

Untuk mendapatkan seluruh layanan yang ada di Kredivo, Anda harus menyambungkan 1 akun e-commerce sebagai bukti domisili Anda, dan NPWP sebagai bukti penghasilan. Jadi, bukan hanya fresh graduate yang memiliki NPWP saja yang bisa mendaftar. Freelancer yang memiliki NPWP juga bisa mendaftarkan akun Kredivo!

Baca Juga: Hukum Pinjaman Online Menurut Islam, Boleh Asal…

3. Bunganya Rendah

Suku bunga yang rendah ini berlaku untuk kredit barang ataupun pinjaman tunai. Meski kamu mencairkan limit menjadi pinjaman tunai di Kredivo, suku bunganya tidak akan menjadi lebih tinggi, melainkan tetap 2,6% per bulan.

Bahkan, jika Anda melakukan transaksi di e-commerce, dan bayar dalam 30 hari atau cicilan 3 bulan, bunganya 0%! Jika Anda memilih cicilan 6 bulan, dan 12 bulan, Anda akan dikenakan bunga rendah 2,6% per bulan. Nguntungin banget kan?

4. Limit Besar, dan Tenor Fleksibel

Jika akun Premium kredivo Anda sudah di-approved, Anda bisa mendapatkan limit besar hingga Rp30 juta. Sebagaimana yang sudah dijelaskan sebelumnya, tenor yang diberikan Kredivo juga sangat fleksibel.

Baca Juga: Kredivo hingga Akulaku, Ini Deretan Startup Fintech Calon Unikorn Potensial di Indonesia

Jika pinjaman tunai, Anda bisa mendapatkan tenor 30 hari, 3 bulan dan 6 bulan. Lalu, untuk kredit online di merchant Kredivo, Anda bisa mendapatkan tenor 30 hari, 3 bulan, 6 bulan, hingga 12 bulan.

5. Bisa Top Up Pulsa, PLN, PAM, hingga Streaming

Nah, Kredivo juga bisa menyediakan fitur transaksi pulsa, paket data, token PLN, tiket pesawat, streaming musik, dan lagu, hingga pembayaran BPJS Kesehatan, Telkom, dan lain sebagainya, pada aplikasi pinjaman uang online Kredivo.

Dengan kata lain, Anda bisa menggunakan limit untuk berbagai transaksi tersebut hingga membayar tagihan rutin setiap bulannya seperti BPJS Kesehatan, hingga membayar streaming lagu Spotify.

6. Sudah Bekerja Sama dengan Ribuan Merchant

Kredivo saat ini sudah bermitra dengan lebih dari 1000 lebih merchant online dan offline yang ada di Indonesia. Mulai dari Bukalapak,Tokopedia, Tiket.com, Berrybenka, IKEA, Wakai, Keds, Erafone, iBox, Alfamart, McD dan masih banyak lagi. Jadi, Anda enggak bakal kehabisan pilihan merchant untuk bisa bertransaksi dengan Kredivo. Semua kebutuhan, bisa teratasi!

7. Tidak Ada Biaya Iuran Bulanan

Yang terakhir, dengan menjadi pengguna Kredivo, Anda tidak dikenakan biaya kartu, iuran bulanan, ataupun iuran tahunan. Kamu hanya wajib membayar tagihan apabila pernah melakukan transaksi sebelumnya. Bisa jadi lebih hemat uang, kan?

Baca Juga: Kredit Digital Kredivo Lakukan Ekspansi Ke Vietnam

Nah, buat para fresh graduate yang ingin membeli kebutuhan produktifnya, seperti laptop baru, smartphone baru, hingga AC baru untuk kamar, lebih baik percayakan ke aplikasi pinjaman uang online Kredivo. Dengan begini, keuangan tetap terjaga, hati pun gembira.

Yuk, download aplikasinya di Play Store atau Apps Store di smartphone Anda!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya