SOLOPOS.COM - Aplikasi Android tak hanya dapat digunakan untuk bersenang-senang, namun bisa juga digunakan untuk memantau kesehatan tubuh seseorang. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Aplikasi Android tak hanya dapat digunakan untuk bersenang-senang saja, namun bisa juga digunakan untuk memantau kesehatan tubuh seseorang.

Ya, hal tersebut bisa terjadi karena saat ini banyak smartphone dan perangkat Android lain yang dibekali dengan fitur penunjang kesehatan.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Misal saja jam tangan pintar. Sebagian jam tangan pintar yang menggunakan sistem operasi Android Wear sudah dilengkapi dengan sensor detak jantung, dimana pengguna dapat memonitor terus bagaimana tingkat kesehatan jantung miliknya dengan mudah. Selain itu masih ada banyak sekali fitur lainnya yang dapat membuat urusan kesehatan anda menjadi lebih baik.

Nah, pada kesempatan kali ini kami akan berbagi sedikit informasi mengenai beberapa aplikasi Android penunjang kesehatan yang harus Anda miliki dan gunakan pada smartphone. Penasaran aplikasi apa sajakah itu?

Simak baik-baik ulasan yang kami kutip dari indotimes berikut ini.

Aplikasi Kesehatan Terbaik untuk Android

1. Endomondo

Endomondo merupakan salah satu aplikasi penunjang kesehatan terbaik untuk Android. Aplikasi yang satu ini dapat membantu anda dalam meningkatkan kualitas joging atau lari, bersepeda, ataupun sekedar jalan sehat. Dengan begitu kualitas hidup anda akan lebih sehat dan teratur.

2. My Diet Diary Calorie Counter

Bagi Anda yang sedang ataupun ingin menjalankan program diet, bisa pasang aplikasi My Diet Diary Calorie Counter. Dengan aplikasi tersebut, anda akan mendapatkan seputar informasi tentang diet yang sedang anda jalani serta tips-tips diet lainnya yang membuat berat badan anda dapat menurun dengan drastis.

3. Fitness Buddy

Fitness Buddy adalah sebuah aplikasi Android yang dapat memberikan referensi dan tips seputar gerakan fitness yang akan membantu anda dalam membentuk tubuh yang sehat dan ideal. Aplikasi ini akan memberikan semacam workout exercises untuk Anda.

4. Pocket Yoga

Pocket Yoga adalah aplikasi Android yang akan membantu anda dalam mendapatkan gerakan Yoga terbaik dan efektif menurut Best Product untuk meningkatkan kebugaran tubuh. Ada banyak sekali macam gerakan baik untuk para pemulai maupun yang sudah mahir sekalipun.

Oke, itulah tadi beberapa informasi menarik mengenai aplikasi kesehatan Android terbaik. Semoga informasi tadi dapat memberikan manfaat bagi para pembaca setia. Sampai jumpa di ulasan yang tak kalah menarik berikutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya