Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Aplikasi Detektor Hantu yang Diunduh Lebih dari Lima Juta Pengguna

Aplikasi detektor hantu yang berhasil diunduh jutaan pengguna Android.
SHARE
Aplikasi Detektor Hantu yang Diunduh Lebih dari Lima Juta Pengguna
SOLOPOS.COM - Ilustrasi hantu. (Freepik)

Solopos.com, SOLO – Masalah hantu menjadi hal yang membuat penasaran bagi sebagian orang. Aplikasi detektor hantu nyatanya banyak diminati dan diunduh hingga jutaan pengguna.

Menurut penelusuran Solopos.com, Kamis (28/10/2021), terdapat dua aplikasi yang mejeng di Google Play Store saat mengetikkan pencarian detektor hantu. Dua aplikasi paling menonjol adalah Lelucon Hantu dan Ghost Detector Pro.

PromosiRekomendasi Merek Jeans Terbaik Pria & Wanita, Murah Banget!

Aplikasi Lelucon Hantu ternyata telah diunduh lebih dari 10 juta pengguna Android. Sementara Ghost Detector Pro telah diunduh lebih dari lima juga pengguna.

Baca Juga: Kisah Angker Gedung Tua Bekas Mes Arseto Solo Versi Penjaga

Lelucon Hantu ternyata sebuah aplikasi yang dikembangkan oleh developer beralamatkan di Spanyol. Mereka membawa bendera CIBERDROIX dan aplikasi cukup ramai diulas, yakni mencapai 250 ribuan pengulas.

Menyimak keterangan di dalamnya, Lelucon Hantu merupakan aplikasi untuk menganalisa beberpaa sensor. Aplikasi ini dibekali peralatan seperti alat perekam, tugas alat ini adalah mengkonversi pembacaan sensor menjadi suara.

Baca Juga: 16 Korban Meninggal Dunia, Ternyata Ada Kisah Mistis di Balik Kecelakaan Tragis Mobil Pikap di Batang

Ada fitur ganjil untuk mendeteksi tingkat aktivitas paranormal. Kemudian juga ada radar peta pendeteksi energi dalam peta.

Yang seru, terdapat fitur menemukan hantu. Fitur ini membantu pengguna menemukan fokus energi menggunakan lapangan gauss. Namun fitur ini hanya terdapat pada seri profesional yang bisa dibeli dengan harga Rp20.000.

Nah pada versi profesional, aplikasi lelucon hantu ini juga dibekali kamera hantu. Kamera ini membantu mengkonversi pembacaan sensor menjadi gambar.

Baca Juga: Sederet Kisah Mistis 5 Waduk di Soloraya, Mana yang Paling Seram?

Sampai di sini jangan salah kira, baik Lelucon Hantu maupun Ghost Detector Pro merupakan aplikasi yang masuk kategori hiburan. Dari itu, maka jangan salah mengartikan bahwa kinerja aplikasi ini benar-benar bisa mendeteksi keberadaan hantu ya.

Ghost Detector Pro adalah sebuah aplikasi yang menggunakan sensor perangkat mobile untuk mendeteksi sumber emisi magnetik variabel. Menurut keterangan di dalamnya, aplikasi ini bisa menunjukkan adanya beberapa jenis aktivitas paranormal.

Baca Juga: Menkominfo: 92 Tahun Sumpah Pemuda, Makin Digital Makin Maju!

Aplikasi ini akan menampilkan titik hijau di radar jika ada di dekatnya sumber emisi magnetik. Jangkauan deteksi bervariasi antara 0 dan 30 kaki sekitar, tergantung pada perangkat selular yang digunakan.

Sekali lagi ini aplikasi kategori hiburan. Meski begitu, banyak pengguna yang memberi ulasan aplikasi tersebut seru digunakan. Pengguna sepertinya memang terhibur dengan teknologi yang dibekalkan di kedua aplikasi tersebut.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode