SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/WhatsApp)

Solopos.com, JAKARTA–Aplikasi Whatsapp menambahkan layanan fitur pesan dibaca. Layanan ini mengikuti jejak Blackberry Messenger dan Line.

Selain fitur last seen yang membuat pengguna mengetahui kapan penerima membuka aplikasi Whatsapp untuk terakhir kali, fitur terbaru ini dianggap penting oleh pengguna untuk memastikan bahwa pesannya telah dibaca oleh penerima.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Situs teknologi Phone Arena, telah mendapati fitur terbaru Whatsapp ini pada Rabu (5/11/2014) yang melihat adanya sepasang tanda centang biru di sebelah pesan yang dikirim.

Saat dicoba, fitur baru yang ditandai dengan sepasang tanda centang biru ini menandakan bahwa pesan telah dibaca oleh penerima, tidak hanya pada personal chat, tetapi juga dalam group chat.

Pengguna tidak akan melihat tanda centang biru sampai setiap penerima telah membaca pesan.

Sebelumnya, Whatsapp menggunakan dua notifikasi.Tanda centang satu menerangkan bahwa pesan telah terkirim, baik pada personal chat dan group chat, sedangkan tanda centang dua yang hanya ditemui di personal chat menandakan bahwa pesan telah terkirim ke perangkat tujuan, bukan pesan telah dibaca.

Jika pesan tidak memiliki dua tanda centang biru, bukan hanya berarti pesan belum dibaca oleh penerima.

Bisa jadi pengguna atau penerima (atau keduanya) mengalami masalah konektivitas.

Hal ini juga bisa berarti bahwa penerima belum meng-update versi terbaru dari Whatsapp.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya