APILL Rusak Bertebaran di Bantul
Solopos.com|jogja

APILL Rusak Bertebaran di Bantul

Sejumlah Pengatur Isyarat Lalu Lintas (APILL) di wilayah Bantul mengalami kerusakan

 

Solopos.com, BANTUL– Sejumlah Pengatur Isyarat Lalu Lintas (APILL) di wilayah Bantul mengalami kerusakan. Selain rusak, banyak APILL yang dijejali iklan komersil secara ilegal.

Dinas Perhubungan Kabupaten Bantul pada Rabu (13/9/2017) melakukan perbikan di sejumlah titik APILL yang mengalami kerusakan. Perbaikan pada Rabu pagi antara lain dilakukan di simpang empat Gose serta perempatan Pegadean.

Sejumlah rambu lampu lalu lintas itu rusak karena arus listrik yang berada di mesin utama APILL tidak sampai ke lampu isyarat sehingga mengakibatkan matinya APILL.

Adapun perbaikan APILL di Simpang Empat Pegadean hingga Rabu siang masih berlangsung. Pengguna jalan diminta berhati-hati melewati wilayah ini. “Tadi kami perbaiki dua titik APILL,” kata Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Bantul Agus Jaka Sunarya, Rabu.

Selain tidak menyala, tiang rambu lalu lintas itu juga disesaki iklan-iklan komersil tidak berizin. Petugas terpaksa menurunkan sejumlah iklan tersebut agar tidak mengganggu proses perbaikan.

Padahal, sesuai Peraturan Daerah (Perda) Bantul No.20/2015, papan reklame dan media informasi lainnya dilarang dipasang di trotoar, median jalan, jembatan yang bisa membahayakan konstruksi jembatan dan keselamatan pengguna jalan, portal jalan, pohon, tiang listrik, tiang telepon termasuk fasilitas APILL dan lampu penerangan jalan.

Close Video
Promo & Events
Baca Juga
View All
Berita Terpopuler
Indeks
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago