SOLOPOS.COM - Mobil dinas Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka melintas di Balai Kota Solo, Senin (18/7/2022).(Solopos/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO — Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sepertinya belum move on dari ajang ASEAN Paragames atau APG yang dinilai sukses besar pada 31 Juli-6 Agustus 2022 lalu. Ia belum berencana melepas stiker maskot APG yang terpasang di mobilnya sejak Juli lalu.

Hal itu diungkapkan Gibran saat diwawancarai wartawan di Balai Kota Solo, Senin (12/9/2022). Hari itu, ayah dari Jan Ethes Srinarendra itu datang naik kendaraan dinas yang berbeda dari biasanya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Berdasarkan pantauan Solopos.com, jenis mobil yang digunakan Wali Kota Solo awal pekan ini sama dengan mobil dinas yang biasa digunakan, yakni Toyota Innova generasi keenam. Bedanya Kijang Innova itu berkelir hitam.

Sebelumnya, Gibran lebih sering ditemani mobil berkelir putih dengan stiker maskot dan logo APG Kota Solo 2022. Dengan stiker itu, warga bisa dengan mudah menyadari keberadaan wali kota ketika melintas di jalanan.

Gibran menjelaskan alasan memakai mobil dinas berbeda karena mobil dinas berhias stiker APG itu sedang diservis. “Diservis, sesuk lak wis balik,” katanya.

Baca Juga: Wali Kota Solo Gibran Pasang Stiker Baru pada Mobil Dinasnya, Ada Apa?

Ditanya apakah sudah ada rencana mengganti stiker mobil dinasnya dengan stiker berkaitan dengan event yang akan berlangsung di Kota Solo dalam waktu dekat, Gibran menjawab akan mengganti tapi nanti dulu. “Yo nanti sik, ASEAN Para Games iseh anyar, iseh apik,” jelasnya.

Menuai Pujian

Seperti diketahui, akan ada beberapa event berskala besar lain yang diselenggarakan di Solo pada November mendatang. Event itu di antaranya Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah dan Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Tingkat Nasional  (Pospenas) 2022.

Adapun mobil dinas Wali Kota Solo Gibran dipasangi stiker APG pada pertengahan Juli lalu. Maskot dan logo APG Kota Solo 2022 menghiasi mobil berkelir putih tersebut. Stiker Maskot APG Kota Solo 2022, yakni Rajamala terpasang di kap mobil serta bagian belakang bodi mobil.

Baca Juga: Sisi Lain APG 2022: Target 4 Sukses Tercapai, Kesetaraan Tergapai

Maskot keris terpasang pada kap mesin serta pintu depan mobil. Secara keseluruhan stiker yang terpasang menyebar ke sejumlah bagian bodi mobil. Sementara stiker sebelumnya hanya berpusat di pintu belakang dan kap mobil. 

Kepala Bagian Umum Setda Kota Solo Sulistiarini mencatat ada 121 kendaraan roda dua dan roda empat di lingkungan Setda Kota Solo. Selain itu Pemkot Solo memiliki aset kendaraan lain yang dikelola masing-masing organisasi perangkat daerah.

Seperti diberitakan, penyelenggaraan APG 2022 di Solo menuai pujian dari banyak pihak. Salah satunya dari Menpora, Zainudin Amali, yang menyebut APG berhasil memenuhi target empat sukses yang ditetapkan pemerintah.

Empat sukses itu yakni sukses penyelenggaraan, prestasi, administrasi, dan sukses ekonomi. Tak hanya itu, APG juga berhasil memperjuangkan hak-hak kaum disabilitas untuk mendapatkan kesetaraan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya