Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

APG 2022 Aman, Kapolresta Solo Sampaikan Terima Kasih kepada Warga

Kapolresta Solo menyatakan seluruh rangkaian pengamanan multievent tersebut melibatkan 3.137 personel gabungan dari unsur TNI-Polri dan Pemkot dapat berjalan dengan aman, lancar, dan sukses.
SHARE
APG 2022 Aman, Kapolresta Solo Sampaikan Terima Kasih kepada Warga
SOLOPOS.COM - Kembang api menghiasi langit di atas Stadion Manahan Solo saat penutupan ASEAN Para Games (APG) XI 2022, Sabtu (6/8/2022) malam WIB. Seluruh rangkaian APG 2022 berjalan lancar, aman, dan sukses. (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO – Gelaran ASEAN Para Games (APG) 2022 di Soloraya dan Kota Semarang resmi berakhir, Sabtu (6/8/2022). Kontingen Indonesia dipastikan menjadi juara umum multievent disabilitas terbesar se-Asia Tenggara itu dengan menorehkan 175 emas, 144 perak dan 107 perunggu.

Secara umum, pelaksanaan APG 2022 berjalan lancar hingga upacara penutupan. Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengapresiasi masyarakat Kota Bengawan yang menjaga keamanan dan kondusivitas selama pelaksanaan event tersebut.

PromosiGelaran B20 di Jawa Timur Fokus pada Rantai Pasok UMKM

“Terima kasih telah menjadi penonton dan suporter yang baik dan bertanggung jawab, serta menjadi warga masyarakat yang turut serta menjaga dan memelihara Kamtibmas dan Kamseltibcara Lantas tetap kondusif selama ASEAN Para Games di Kota Solo,” kata Kombes Pol. Ade Safri, Selasa (9/8/2022).

Dia memaparkan, seluruh rangkaian pengamanan multievent tersebut melibatkan 3.137 personel gabungan dari unsur TNI-Polri dan Pemkot dapat berjalan dengan aman, lancar, dan sukses.

Mulai dari rangkaian tahap awal pelaksaan, pawai obor, welcome ceremony, welcome dinner, opening ceremony, pelaksanaan pertandingan dan perlombaan hingga upacara penutupan berjalan lancar dan sukses, tanpa ada kendala dan hambatan di lapangan.

Baca Juga: Sirkuit Mandalika Tak Ada di Kalender Pramusim MotoGP 2023, Sepang?

“Semua strategi dan skenario pengamanan yang sudah kita susun secara detail dan disimulasikan berhasil sesuai rencana,” tuturnya.

Mantan Kapolres Karanganyar itu juga menyebut dukungan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dari bidang keamanan juga berjalan optimal.

Selain itu, lanjut dia, sinergi yang dibangun dengan antara kepolisian dengan unsur TNI yakni Korem 074/Warastratama dan Kodim 0735 serta Pemkot Solo solid dalam mendukung pelaksanaan pengamanan ASEAN Para Games 2022.

Baca Juga: Klasemen Akhir Grup A, B, C, Jadwal Semifinal dan Final Piala AFF U-16

“Alhamdulillah baik pengamanan kegiatan serta pengamanan VVIP selama gelaran berlangsung dapat berjalan dengan baik dan lancar serta aman dan sukses. Ini juga tidak terlepas dari dukungan semua warga Kota Solo dan sekitarnya yang bisa menjadi tuan rumah yang baik dan santun serta ramah menerima dengan tangan terbuka terhadap tamu-tamu yang hadir,” jelas Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode