SOLOPOS.COM - Ilustrasi kamera CCTV (2mcctv.com)

Harianjogja.com, SLEMAN-Pencurian terjadi di halaman masjid Al-Muttaqin, Ringinsari, Bokoharjo, Prambanan, Sleman, pekan lalu. Aksi dua orang pencuri motor ini sempat terekam kamera Closed Circuit Television (CCTV).

Peristiwa pencurian berawal saat Lagiyo, 60, warga Ringinsari memarkir motor Honda Revo B 6187 FLB miliknya di halaman masjid. Namun setelah selesai salat, korban kaget saat mengetahui motornya telah hilang. Lebih apes lagi bagi Lagiyo, STNK sepeda motor tersebut turut serta dibawa pelaku karena tersimpan di bawah jok.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Kapolsek Prambanan Kompol Khundori mengatakan, aksi pelaku terekam kamera CCTV yang terpasang di Masjid Al-Muttaqin. Pelaku mengambil motor pada saat korban tengah menunaikan ibadah salat.

“Kejadian sekitar pukul 19.00 WIB. Kami terus berusaha menyelidiki ciri-ciri pelaku,” ungkap Khundori, akhir pekan lalu.

Ia menyatakan sudah mengambil file rekaman kamera CCTV dari TKP sebagai barang bukti dan petunjuk untuk menangkap pelakunya. Dari hasil analisa, lanjut dia, terekam ada dua pelaku yang datang ke halaman masjid. Satu orang menunggu di atas motor depan masjid dalam keadaan mesin masih hidup. Sedangkan satu lagi dengan berpakaian sejenis jaket dan memakai peci berjalan ke arah parkiran. Bahkan pelaku ini sambil berpura-pura menelepon menggunakan ponsel yang ia bawa dan duduk diatas motor yang akan dicuri.(Sunartono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya