top ear
Maket Al Azhar Icon yang dipajang di Marketing Gallery di Jalan Adi Sucipto No 100 Solo, Sabtu (31/10/2020). (Espos/Farida Trisnaningtyas)
  • SOLOPOS.COM
    Maket Al Azhar Icon yang dipajang di Marketing Gallery di Jalan Adi Sucipto No 100 Solo, Sabtu (31/10/2020). (Espos/Farida Trisnaningtyas)

Untuk Pertama Kalinya, Apartemen Berkonsep Islami Akan Dibangun di Solo

Akan hadir apartemen berkonsep islami pertama kali di Kota Solo, Jawa Tengah. Yuk intip penampakannya di ulasan bawah ini.
Diterbitkan Sabtu, 21/11/2020 - 10:00 WIB
oleh Solopos.com/BC
3 menit baca

Solopos.com, SOLO -- Untuk pertama kalinya, di Solo, Jawa Tengah akan dibangun apartemen berkonsep islami dan modern, yaitu Apartemen Al Azhar Icon Surakarta

Rencanannya, apartemen berkonsep islami dan modern ini akan dibangun 17 lantai dengan satu tower di Jl Adi Sucipto, Colomadu, Karanganyar.

Ayah dan Anak Terseret Banjir Bandang di Kendal, Begini Kondisinya...

Adapun tahap pembangunan apartemen ini direncanakan akan dimulai pada 2020 dan siap huni pada 2022.

PT Al Azhar Sarana Propertindo (ASP), sebagai perusahaan pengembang Apartemen Al Azhar Icon Surakarta dalam rilisnya mengatakan Kota Solo adalah kota pertama di Indonesia yang memiliki apartemen berkonsep islami.

Pembangunan Pasar Legi Solo Dimulai, Wali Kota: Ada Yang Berani Lakukan Pungli, Tendang Saja!

"Ini dibangun atas dasar permintan dan kebutuhan akan hunian modern dan islami dengan konsep pengelolaan islamic apartement. Mengingat keberadaannya yang dekat dengan kawasan pendidikan, Universitas Muhammadiyah Solo, Pondok Pesantren Modern As Salam, rumah sakit rujukan, dll. Sekaligus menunjang program pemerintah dalam meningkatkan perekonomian daerah setempat serta menjadikan Kota Surakarta dan Soloraya sebagai kota pertama di Indonesia yang memiliki apartemen dengan konsep pengelolaan secara islami," demikian bunyi rilis yang diterima Solopos.com pada Kamis (22/10/2020).

Bahaya Mandi Setelah Makan, Bisa Bikin Pingsan?

Al Azhar Icon Solo, apartemen Islami di Kota Solo.
Al Azhar Icon Solo, apartemen Islami di Kota Solo.

Apartemen yang terdiri tiga tipe hunian, yaitu studio, dua kamar tidur, dan dua kamar tidur plus ini juga memiliki berbagai fasilitas penunjang yang tentunya berkonsep islami.

Salah satunya adalah kolam renang indoor dengan memisahkan antara laki-laki dan perempuan.

Anchor CNN Akan Pandu Debat Publik Putaran II Pilkada Sukoharjo 2020

Selain itu, penghuni apartemen juga akan mendengarkan suara kumandang adzan yang terdengar di seluruh hunian setiap waktu salat tiba. Maka dari itu, hunian ini sangat cocok bagi Anda yang ingin salat tepat waktu.

Tak tanggung-tanggung, untuk mengedapankan konsep bangunan agamis di Solo, gedung apartemen ini juga bernuansa islami dan ada sedikit sentuhan Jawa.

Suami Suka Selingkuh? Awas Tanda Puber Kedua!

Alternatif Terbaik

Di tengah perang pasar properti yang ada di Solo, Apartemen Al Azhar Icon Surakarta ini membawa konsep baru yang mempunyai tujuan mulia untuk para penghuninya.

PT ASP berharap apartemen ini bukan hanya menjadi tempat tinggal, tetapi juga bisa membentuk komunitas hunian yang semakin baik setiap harinya. Apalagi didukung dengan adanya fasilitas atau sarana dan juga budaya agamis yang begitu diunggulkan di apartemen ini.

Bikin Penasaran, Ini Gambaran Isi Apartemen Islami Pertama di Solo

"Apartemen Al Azhar Icon Surakarta merupakan alternatif tepat pilihan Anda. Bukan sekedar untuk hunian melainkan komunitas kehidupan untuk bersama-sama berhijrah untuk menjadi lebih baik dalam segala hal, mengingat tidak hanya fasilitas hunian yang bernuansa islami, tetapi juga pembiasaan kultur agamis yang disediakan dan disiapkan khusus untuk para penghuni, yang tidak akan didapatkan pada apartemen-apartemen lainnya," jelas PT ASP dalam keterangannya.

Bimbang Pilih Rumah Atau Apartemen? Baca Ini Dulu Yuk

Kabar Properti Terbaru


Editor : Profile Nugroho Meidinata
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com


berita terkait

berita terpopuler

Iklan Baris

Properti Solo & Jogja

berita terkini