SOLOPOS.COM - Petugas Polres Karanganyar, Kodim 0727/Karanganyar, dan Satpol PP berpatroli di wilayh Desa Brujul, Kecamatan Jaten, Kabupaten Karanganyar, Kamis (7/7/2022) terkait kabar akan adanya arena sabung ayam di wilayah tersebut.(Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR—Aparat Polres Karanganyar, Kodim 0727/Karanganyar, dan Satpol PP setempat menggelar patroli di Desa Brujul, Kecamatan Jaten, Kabupaten Karanganyar, Kamis (7/7/2022).

Patroli tersebut berkaitan dengan kabar akan adanya laga sabung ayam jago di wilayah itu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kabar tersebut beredar melalui leaflet elektronik pada aplikasi perpesanan Whatsapp. Pesan tersebut memuat informasi Fighting Cock (sabung ayam jago) Undangan Kontes Ketangkasan Ayam Laga. Sabung ayam jago tersebut rencananya digelar mulai pukul 06.00 WIB.

Sabung ayam ini juga menawarkan hadiah utama sebuah sepeda motor dan hadiah lainnya.

Sementara itu, untuk mengantisipasi adanya perjudian yang timbul dalam sabung ayam tersebut serta potensi gangguan keamanan, petugas gabungan melakukan patroli. Namun, setelah petugas keliling desa, mereka tidak menemukan aktivitas sabung ayam di wilayah itu.

Kabag Ops Kompol Joko Waluyono mengatakan perintah Kapolres AKBP Danang Kuswoyo agar jajarannya melakukan patroli bersama itu untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Karanganyar.

“Pagi ini kami dari Polres Karanganyar, Kodim 0727/Karanganyar dan Satpol PP melakukan apel bersama di Kantor Polsek Jaten, dilanjutkan dengan patroli kamtibmas di wilayah Jaten dan sekitarnya,” ujarnya.

Sementara itu, Wakapolres Kompol Purbo Adjar Waskito mengatakan pihaknya akan menindak tegas segala bentuk gangguan kamtibmas dan pelanggaran hukum lainnya untuk menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat demi mewujudkan Karanganyar Tenteram.

“Bukan hanya judi sabung ayam, segala bentuk perjudian lain juga akan kami lakukan penindakan,” tegas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya