[x] close
top ear
Apakah Trending Topic Twitter Bisa Diatur?
  • SOLOPOS.COM
    Ilustrasi trending topic (Twitter)

Apakah Trending Topic Twitter Bisa Diatur?

Kolom trending topic di Twitter selalu berubah. Hal ini terjadi karena topik perbincangan netizen di media sosial selalu berubah. Apakah trending topic di Twitter bisa diatur?
Diterbitkan Rabu, 24/04/2019 - 01:00 WIB
oleh Solopos.com/Chelin Indra Sushmita,
1 mnt baca -

Solopos.com, SOLO – Kolom trending topic di Twitter selalu berubah. Hal ini terjadi karena topik perbincangan netizen di media sosial selalu berubah. Trending topic muncul di kolom khusus di pojok kiri Twitter untuk menunjukkan hal-hal viral yang tengah menjadi sorotan.

Terkadang, kolom trending topic di Twitter berisikan tagar untuk saling menjatuhkan di antara dua kelompok yang sedang berseteru. Berawal dari hal tersebut, lantas muncul pertanyaan, apakah trending topic di Twitter bisa diutak-atik oleh pihak tertentu?

Perwakilan Twitter Indonesia memberikan tanggapan atas pertanyaan tersebut. Menurut mereka, Twitter tidak bisa mengutak-atik trending topic. Algoritma yang menentukan tagar masuk ke trending topic,” terang juru bicara Twitter seperti dikutip dari Detik, Selasa (23/4/2019).

Tagar masuk dalam topik terpopuler bukan berdasarkan banyaknya cuitan. Melainkan kicauan tentang suatu topik yang diunggah bersamaan dalam satu waktu. “Bukan karena jumlah tweet, tetapi percepatan dan peningkatan topik yang dibicarakan tersebut,” sambung perwakilan Twitter.

Adanya buzzer untuk membantu sesuatu menjadi trending topic adalah hal biasa. Jika percakapan itu organik dari akun asli, maka bakal dibiarkan. Twitter memperbolehkan aktivitas buzzer dengan catatan tidak melanggar peraturan serta kebijakan konten.

Twitter punya aturan khusus untuk mengawasi serta mengatur aktivitas akun. Selama tidak ada indikasi spam, maka tagar yang masuk trending topic di Twitter tidak akan dicabut. Jika terdeteksi sebagai spam, maka Twitter berhak mencabut kicauan tersebut.


LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com
Kata Kunci :

berita terkait

    berita terpopuler

    Iklan Baris

    Properti Solo & Jogja

    berita terkini