Apakah Stadion Manahan Solo Beri Tuah bagi PSIS Semarang?
Solopos.com|sport

Apakah Stadion Manahan Solo Beri Tuah bagi PSIS Semarang?

PSIS Semarang di Grup A Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan Solo menghadapi Arema FC, Barito Putra, Tira Persikabo, dan Persipura Jayapura.

Solopos.com, SEMARANG — PSIS Semarang akan melakoni babak penyisihan Grup A Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah Tim berjuluk Mahesa Jenar itu akan menghadapi empat tim lainnya, yakni Arema FC, Barito Putra, Tira Persikabo, dan Persipura Jayapura.

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, pun menyambut gembira dengan hasil pengundian babak penyisihan yang menempatkan timnya di Grup A.  Terlebih lagi, di Grup A PSIS Semarang akan tampil di Stadion Manahan Solo yang lokasinya tak terlalu jauh dari Kota Semarang.

Baca Juga: Kok Tesla Lebih Pilih India Ketimbang Indonesia?

Selain itu, hubungan yang baik antara suporter PSIS Semarang dengan Persis Solo, Pasoepati, membuat tim asal Kota Semarang itu pun merasa bermain di depan publik sendiri. "Alhamdulillah PSIS main di Solo. Sahabat Pasoepati dan warga Solo, kami kulanuwun," ujar Yoyok di Semarang, Selasa (9/3/2021).

Yoyok menambahkan pihaknya tidak mematok target tinggi di ajang Piala Menpora 2021. Meski demikian, timnya tetap akan menggelar persiapan secara intensif yang dimulai pekan ini.

Ajang Pemanasan

Selain itu, Yoyok meminta para pemain agar menjadikan Piala Menpora 2021 sebagai ajang pemanasan sebelum bergulirnya kompetisi Liga 1 musim ini. "Kami sudah memulai persiapan dengan pemain lokal guna menambah jam terbang. Apalagi hampir selama setahun terakhir ini vakum [tak ada kompetisi]. Piala Menpora ini kita fokuskan untuk pemanasan sebelum kompetisi bergulir," imbuh Yoyok.

Baca Juga: 4 Zodiak Ini Kata Astrologi Sulit Percayai Orang Lain

Asisten pelatih PSIS, Imran Nahumarury, mengatakan secara teknis timnya siap melawan tim mana pun. Meski pun tim yang akan dihadapi di ajang Piala Menpora nanti terbilang cukup berat.

"Secara teknis, lawannya siapa saja itu sama. Semua tim merupakan tim kuat. Tergantung, bagaimana kami mempersiapkan diri. Bismillah, kami akan maksimal dalam persiapan tim menghadapi penyisihan Grup A nanti," tutur Imran.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks
Berita Video
View All

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago