SOLOPOS.COM - Ilustrasi pembayaran Bukalapak paylater. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Bicara soal e-commerce, setiap orang pasti punya jagoannya masing-masing, salah satu jagoannya pasti ada Bukalapak. Masing-masing perusahaan berlomba membuat para pelanggannya selalu betah bertransaksi, salah satunya dengan menyediakan metode pembayaran paylater.

Namun, pasti ada saja celah untuk para oknum yang tidak bertanggung jawab, mengatasnamakan perusahaan paylater, serta perusahaan ilegal yang merugikan masyarakat. Oleh karena itu, pilihlah perusahaan paylater yang sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Bagi Anda yang suka bertransaksi di Bukalapak, e-commerce ini juga punya metode pembayaran Bukalapak paylater, yang bisa Anda manfaatkan untuk beli sekarang bayar nanti di e-commerce tersebut. Pertanyaannya, apakah pembayaran Bukalapak paylater aman untuk digunakan? Mari simak ulasan berikut.

Apa itu Bukalapak Paylater?

Secara singkat, Bukalapak paylater adalah metode pembayaran di Bukalapak yang memungkinkan Anda untuk menggunakan aplikasi paylater rekanan Bukalapak dalam bertransaksi.

Ekspedisi Mudik 2024

Salah satunya Kredivo, fintech yang sudah bermitra dengan Bukalapak. Artinya, jika Anda sudah menjadi pengguna Kredivo, Anda bebas bertransaksi di Bukalapak menggunakan limit Kredivo yang Anda miliki.

Baca Juga: Dear Penjual Online, Kulakan Pakai Paylater Saja Jangan Pinjam Pinjol

Bagi Anda yang belum punya akun paylater dan baru mau membuat, hal-hal terkait keamanan juga perlu diperhatikan. Dari sekian banyak pilihan layanan paylater yang ditawarkan Bukalapak atau e-commerce lain, sebaiknya cek 3 hal ini supaya makin aman, ya.

Histori dan Ulasan Pengguna

Bukan hanya terdaftar dan diawasi oleh OJK saja, Anda juga perlu mengecek bagaimana histori atau pengalaman pengguna lain yang sudah lebih dulu menggunakan layanan paylater tersebut.

Cara mengeceknya mudah, jika paylater tersebut menggunakan platform aplikasi, Anda tinggal berkunjung ke Google Play Store atau App Store untuk melihat rating dan ulasan penggunanya.

Kredivo sebagai salah satu metode pembayaran Bukalapak paylater sudah diunduh 10 juta lebih, dan sudah diulas oleh 2 juta orang lebih, dengan perolehan bintang 4.7 dari 5. Jika Anda menggunakan Kredivo sebagai metode pembayaran Bukalapak paylater akan lebih aman.

Bunga Rendah dan Layanan yang Fleksibel

Tidak hanya itu, jika Anda menggunakan Kredivo sebagai metode pembayaran Bukalapak paylter, makan Anda bisa mendapatkan limit hingga Rp30 juta dengan upgrade ke akun Premium Kredivo, dan juga bisa menikmati beberapa layanan berikut:

1. Bayar dalam 30 hari tanpa bunga.

2. Cicilan 0% dengan tenor maksimal 3 bulan, tanpa uang muka.

3. Cicilan dengan bunga 2,6%, dengan opsi tenor 6, atau maksimal 12 bulan, tanpa uang muka.

4. Pinjaman Tunai dengan opsi tenor 30 hari, 3 bulan, dan 6 bulan.

Baca Juga: Jangan Kalap Belanja, Simak Tips Aman Menggunakan Paylater

Memilih paylater yang bunganya sesuai kantong, memang sangat penting untuk mengurangi beban keuangan Anda. Jadi, jangan asal pilih paylater yang limitnya besar aja ya. Cari tahu juga detail informasi bunga dan seluruh biaya administrasi lainnya yang menyertai transaksi supaya lebih aman.

Gunakan Paylater Sesuai Kemampuan

Seaman-amannya paylater yang Anda pilih, pastikan Anda menggunakannya sesuai kemampuan bayar Anda. Sebab, paylater tetaplah utang yang wajib Anda bayar pada waktu yang sudah Anda sepakati.

Jangan sampai utang berbalik menyerang Anda dengan meremehkan utang, apalagi sengaja tidak dibayarkan. Sebab, jika terlambat bayar atau banyak tunggakan, ini otomatis akan tercatat dalam histori kredit dan akan memengaruhi skor kredit Anda.

Baca Juga: Kredit Digital Kredivo Lakukan Ekspansi Ke Vietnam

Jadi, imbangilah kemudahan yang ditawarkan paylater, dengan kebijaksanaan dalam menggunakannya. Utamakan kebutuhan daripada keinginan semata, ya!

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya