SOLOPOS.COM - Pelatih Jeksen F Tiago (kanan) saat berdiskusi dengan asisten pelatih Eko Purdjianto di Stadion Moch. Soebroto Magelang, Minggu (24/7/2022). (Istimewa/Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Desakan agar pelatih kepala Persis Solo, Jacksen Fereirra (F.) Tiago, segera melatakkan jabatanya sebagai pelatih kepala Persis Solo semakin kuat. Terbaru, elemen suporter Solo terdiri atas gabungan kelompok supporter di Kota Bengawan berunjuk rasa di depan mess Persis Solo.

Nasib mantan pelatih Persipura Jayapura itu pun kian di ujung tanduk setelah manajemen Persis Solo kepada suporter meminta waktu sepekan ke depan untuk membuat keputusan terkait situasi yang terjadi (masa depan pelatih Persis). Sejumlah nama pelatih langsung mencuat ke permukaan dan disebut-sebut sebagai kandidat kuat menggantikan Jacksen F Tiago di Persis Solo.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Apabila dalam laga melawan Bhayangkara FC, Jacksen tak mendampigi Persis Solo maka Laskar Sambernya masih memiliki sosok yang mampu mengisi kekosongan kursi pelatih untuk sementara waktu atau karteker. Bahkan meski Jacksen ternyata baru lengser setelah laga melawan Bhayangkara FC nanti, sosok di internal Persis ini tetap layak mengisi posisi Jakcsen.

Nama pertama adalah Eko Purdjianto yang merupakan asisten pelatih Persis Solo. Eko yang merupakan pelatih Persis Solo di Liga 2 musim lalu pernah menjabat sebagai karteker saat membela Bali United.

Saat itu, pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro, mundur dua pekan sebelum Liga 1 2018 berakhir. Keputusan itu diambil lantaran Widodo C. Putro hendak fokus persiapan pengambilan lisensi kepelatihan AFC A Pro pada bulan Januari 2019.

Baca Juga: Ini Dia Nama-Nama Kandidat Kuat Pengganti Jacksen Tiago di Persis Solo

Selain Eko, Persis Solo masih memiliki dua pelatih berpengalaman lainnya. Mereka adalah Coach Rasiman dan Misha Radovic.

Coach Rasiman merupakan pelatih Persis Solo Youth saat ini yang berpengalaman di Liga 1. Dia merupakan mantan asisten pelatih Madura United.

Rasiman juga pernah duduk sebagai caretaker saat Dejan Antonic mundur dari Madura United pada 2019 lalu. Namun, pelatih asal Banjarnegara itu saat ini tengah fokus membawa Persis Solo Youth berlaga di Elite Pro Academy.

Baca Juga: Jadwal Lengkap MotoGP Austria 2022, Siapa Jadi Penguasa Red Bull Ring?

Sama halnya dengan Rasiman, Misha Radovic yang merupakan pelatih berlisensi UEFA Pro Licence itu fokus kepada pembinaan pemain muda. Posisinya sebagai Direktur Teknik di Persis Solo membuatnya harus tetap fokus pada pembinaan. Namun bukan berarti Misha tidak bisa menjadi pelatih interim Persis Solo.

Jadi peluang terbesar apabila Persis Solo memakai pelatih sementara adalah Eko Purdjianto, namun peluang Rasiman dan Radovic tetap ada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya