SOLOPOS.COM - Parade deville peserta pada pembukaan 13th APA Sports Meet 2019 di Stadion UNY, Selasa (17/9/2019) malam.

Solopos.com, SLEMAN – PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau IPC bertekad meraih juara umum 13th ASEAN Port Association (APA) Sports Meet 2019 di Jogja, 17-21 September mendatang. Sebelumnya IPC sempat meraih gelar juara umum pada kompetisi yang sama di Vietnam pada 2016 silam.

Ajang 13th APA Sports Meet 2019 sendiri memperebutkan 42 emas dari 7 cabang olahraga berbeda. Ketujuh cabang olahraga tersebut adalah futsal, tenis meja, bulu tangkis, tenis, mini marathon, golf dan bowling.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Direktur keuangan PT Pelabuhan Indonesia II, Widyaka Nusapati, mengatakan APA Sports Meet adalah ajang kompetisi olahraga untuk memperkuat solidaritas dan persahabatan para pelaku bisnis pelabuhan. Adapun peserta dari APA Sports Meet adalah Indonesia, Malaysia, Singapura, Kamboja, Vietnam, Filipina, Thailand, Brunei dan Myanmar.

“Ini adalah bukti adanya sinergi dan kolaborasi yang baik antara pelaku bisnis pelabuhan di negara-negara ASEAN, baik kaitannya dengan bisnis maupun kegiatan pendukung lainnya,” kata Widyaka saat pembukaan 13th APA Sports Meet 2019 di Stadion UNY, Selasa (17/9/2019) malam.

Acara pembukaan sendiri diawali dengan tari tradisional dan pertunjukan menarik yang memperkenalkan budaya Indonesia. Sebanyak 1.000 delegasi dari masing-masing negara mengawali seremoni dengan melakukan deville.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya