SOLOPOS.COM - Ilustrasi virus corona atau Covid-19. (freepik)

Solopos.com, KARANGANYAR—Jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Karanganyar terus menurun. Hingga Rabu (4/5/2022) jumlah pasien positif Covid-19 sebanyak 10 orang dengan kasus kematian nol.

Pada hari yang sama bulan lalu, kasus positif Covid-19 di Kabupaten Karanganyar masih 106 kasus.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dinkes) Karanganyar, Rabu (5/5/2022) tercatat hanya ada penambahan satu kasus positif dari hari sebelumnya atau Selasa (3/5/2022) yakni sembilan kasus dan tidak ada kasus kematian.

Baca Juga: Sempat Sentuh 1.928, Kasus Aktif Covid-19 Karanganyar Mulai Turun

Pada Senin (2/5/2022), angka kasus positif pasien 10 orang tanpa kasus kematian. Sedangkan Minggu (1/5/2022) angka kasus positif masih 11 orang tanpa kasus kematian.

Sementara itu, capaian vaksinasi ketiga Covid-19 atau booster di Bumi Intanpari saat ini mencapai 168.679 atau 22,59 persen dari jumlah sasaran sebanyak 733.359.

Kepala Dinkes Karanganyar, Purwati mengatakan capaian vaksinasi khususnya booster digenjot melalui berbagai kesempatan maupun bekerja sama dengan instansi lain.“Vaksinasi booster capaiannya memang masih rendah. Tapi terus kami upayakan baik di puskesmas maupun melalui instansi lain,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Covid-19 Melandai, Dinsos Karanganyar Salurkan Paket Sembako Isoman

Salah satunya melalui Polres Karanganyar yang membuka Gerai Vaksin Presisi di kawasan Alun-Alun Karanganyar dan di kompleks Masjid Agung Madaniyah pada saat Ramadan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya