SOLOPOS.COM - Ilustrasi entitas NFT (freepik.com)

Solopos.com, SOLO — Kira-kira apakah NFT, hal yang dijual oleh Ghozali Everyday hingga meraup untuk miliaran Rupiah?

Baru-baru ini, masyarakat Indonesia digegerkan dengan pemuda yang diduga dari Solo, Jawa Tengah melakukan bisnis NFT.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dia mengunggah foto selfie-nya setiap hari sebagai produk NFT di OpenSea. Tak disangka, sebanyak 933 item NFT yang terdiri dari foto selfienya terjual dengan meraih untung hingga Rp12 miliar.

Baca Juga:  Spesifikasi Tol Solo-Jogja, yang Pangkas Waktu Perjalanan Jadi 20 Menit

Lalu, apa itu NFT seperti yang dilakukan Ghozali Everyday di OpenSea?

Melansir Bisnis.com, Non Fungible Token (NFT) merupakan aset digital yang saat ini menarik investasi masyarakat Indoensia dalam hal mata uang kripto. NFT digunakan sebagai bukti kepemilikan barang yang dapat dibeli dengan mata uang kripto.

Barang yang dapat dibeli meliputi beragam media, mulai dari karya seni, klip video, musik, dan sebagainya. Selain itu, NFT juga umumnya muncul dalam format digital, seperti Joint Photographic Experts Group (JPEG), Portable Network Graphics (PNG), Graphics Interchange Format (GIF), dan lainnya.

Baca Juga:  Tugu Sepuser Temanggung, Jejak Majapahit yang Diklaim Titik 0 KM Jawa

Setelah mengetahui apa itu NFT seperti yang dilakukan Ghozali Everyday di Opensea, lalu bagaimana cara menjualnya?

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah memilih pasar NFT yang tepat. Setelah itu, tautkan dompet cryptocurrency yang didanai, pilih opsi “Mint an NFT” dan unggah dokumen digital Anda. Proses setiap pasar akan sedikit berbeda, tetapi sebagian besar memungkinkan Anda untuk mencetak NFT hanya dengan beberapa klik.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Vaksin Booster, yang Mulai Diberikan Hari Ini

Kemudian, langkah kedua yang harus dilakukan adalan mencantumkan NFT yang ingin dijual. Klik tombol “Jual”, dan ikuti petunjuknya. Di sini Anda akan dapat memberikan beberapa detail tentang transaksi seperti harga atau batas waktu lelang dan mata uang kripto yang dapat digunakan pembeli NFT untuk membayar Anda.

Langkah terakhir adalah dengan mengelola daftar milik Anda. ekarang Anda perlu mempromosikan penjualan kepada pelanggan potensial melalui situs web atau media sosial Anda. Anda juga dapat mengelola cantuman NFT, namun ingat bahwa membuat perubahan atau menghapus cantuman dapat dikenakan biaya lain, dan biaya gas yang telah Anda bayarkan tidak dapat dikembalikan.

Baca Juga: Ini Hotel Pertama di Solo, Ternyata Sekarang Sudah Berubah Fungsi

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya