SOLOPOS.COM - Tangkapan layar jasa SS iPhone di Tiktok. (Tiktok)

Solopos.com, SOLO — Warganet lagi heboh dengan unggahan di aplikasi Tiktok bukan video atau gambar, namun penawaran jasa SS iPhone. Jasa SS atau screenshoot dengan biaya yang cukup murah.

Semula ketika hanya membaca penawaran jasa screenshot atau tangkapan layar iPhone banyak yang berpikir bahwa jasa yang ditawarkan terkait perbaikan smartphone dari Apple tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ternyata seperti dikutip Solopos.com dari Bisnis.com dan akun Tiktok @ndigold, jasa SS atau screenshot iPhone bukan jasa perbaikan atau servis.

Seperti yang disampaikan di akun Tiktok @ndigold, bahwa semula dirinya mengira jasa itu adalah diperuntukan kepada pemilik iPhone.

Di mana para pemilik smartphone iPhone mengalami masalah untuk melakukan screenshot di perangkat miliknya tersebut. Ternyata bukan itu.

Baca juga: Cara Membuka Smartphone yang Terkunci Menggunakan Nomor Darurat

Jasa SS iPhone yang viral di aplikasi Tiktok tersebut adalah penawaran jasa screenshot bagi mereka pemilik smartphone bukan iPhone.

Jadi jasa yang ditawarkan di aplikasi Tiktok ini lebih kepada gengsi atau ikut tren, seolah-olah pengguna jasa tersebut sebagai pemilik iPhone.

Karena memiliki smartphone dari Apple tersebut merupakan prestise saat ini. Sehingga ketika punya screenshoot iPhone setidaknya bisa menaikkan gengsi mereka.

Kendati kenyataannya mereka para pengguna jasa SS iPhone di Tiktok tersebut bisa jadi tidak memiliki smartphone besutan Apple tersebut.

Baca juga: Kapan iPhone 14 Series Dikenalkan ke Pasar Oleh Apple

Tarif jasa SS iPhone tergolong murah meriah sehingga viral di aplikasi Tiktok. Para penyedia jasa hanya mematok tarif Rp500 sekali screenshot gambar.

Kemudian Rp1.000-Rp2.000 untuk jasa screenshot video. Caranya pengguna jasa tinggal menyerahkan apa yang ingin di screenshot. Kebanyakan adalah media sosial mereka.

Untuk itu pengguna harus menginformasikan media sosial plus passwordnya. Menurut pemilik akun Tiktok @ndigold, hal ini tentu berisiko bagi pemilik media sosial tersebut.

Bagaimanapun ada data-data yang tersimpan termasuk password yang sudah disampaikan ke penyedia jasa. Bisa saja disalahgunakan untuk menipu ke teman yang ada di media sosial tersebut.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya