Antusiasme Tinggi, Pendaftaran Diplomat Solo E-Sport Arena Ditutup

Panitia Diplomat Solo E-Sport Arena 2021 menutup masa pendaftaran peserta kompetisi berhadiah total Rp20 juta itu, Selasa (6/4/2021).
Antusiasme Tinggi, Pendaftaran Diplomat Solo E-Sport Arena Ditutup
SOLOPOS.COM - Diplomat Solo Esport Arena 2021

Solopos.com, SOLO -- Pendaftaraan Diplomat Solo E-Sport Arena (DSEA) resmi ditutup pada Selasa (6/4/2021). Tak hanya dari Solo, pendaftar kompetisi Mobile Legends dan PUBG Mobile itu juga dari luar Jawa.

Ketua Panitia DSEA, M Cahyo Wicaksono, kepada Solopos.com, Selasa (6/4/2021) siang, mengatakan antusiasme player e-sport sangat tinggi menyambut DSEA sebagai event nasional.

Cahyo menyebut pendaftar kompetisi berhadiah total Rp20 juta itu hingga luar Jawa. Ia berharap antusiasme tinggi gamers dapat mengubah pandangan masyarakat mengenai e-sport menjadi lebih baik.

Baca Juga: Antusiasme Tinggi, Pendaftar Diplomat E-Sport Arena dari Jogja hingga Semarang

Lewat E-Sport para pemain gim dapat menjadi seorang profesional. Ia berharap Diplomat Solo E-Sport Arena turut menaikkan level para pencinta game.

“Hari ini pukul 18.00 WIB kami tutup. Ada peserta dari Jakarta dan Tangerang. Terjauh dari Lampung. Peserta dari luar daerah jika lolos ke semifinal dan final wajib datang ke Hartono Mall pada 11 April mendatang,” papar Cahyo.

Menurutnya, sebelum kualifikasi online pada Rabu (7/4/2021) hingga Jumat (9/4/2021) akan digelar technical meeting. Sementara itu, masa pendaftaran yang sempat diperpanjang tidak membuat jadwal agenda lain pada DSEA mundur.

Baca Juga: Dukung Diplomat Esport Solo Arena 2021, PB ESI Sebut Masih Banyak PR

“Hanya jadwal pendaftaran yang diperpanjang. Jadwal lain seperti kualifikasi hingga final sesuai jadwal awal,” papar Cahyo.

Menurutnya, Diplomat Solo E-Sport Arena mempertandingkan dua jenis game yang tengah disukai para gamers yakni Mobile Legends dan PUBG Mobile. Ia memerinci pertandingan Mobil Legends diikuti satu tim yang terdiri atas enam orang.

Maksimal 2 Slot

Dari enam orang itu, lima orang sebagai pemain aktif dan satu orang cadangan. Sedangkan PUBG terdiri atas lima orang yang terdiri atas empat orang player aktif dan satu orang cadangan.

Baca Juga: Menyasar Gamers Lewat Solo Esport Arena, Ini yang Diharapkan dari Diplomat

“Kami menjaring 192 tim Mobile Legends dan 192 tim PUBG. Satu tim bisa mendaftar untuk maksimal dua slot pada setiap jenis lomba dengan catatan nama tim tidak boleh berubah selama kompetisi,” paparnya.

Selanjutnya, setelah melalui kompetisi secara online akan terpilih empat orang yang melaju ke babak semifinal untuk game Mobile Legends. Sedangkan untuk PUBG, ada 12 tim yang akan melaju ke babak semifinal Diplomat Solo E-Sport Arena 2021.

Babak semifinal dan final akan digelar di Hartono Mall Solo Baru, Sukoharjo, pada 11 April 2021. Jalannya semifinal dan final bisa disimak secara live di kanal media sosial Solopos Group.

Baca Juga: Berhadiah Rp20 Juta, Diplomat Solo Esport Arena 2021 Tantang Gamers Unjuk Kebolehan

Marketing Community and Event Manager PT Wismilak Inti Makmur, Edric Chandra, mengatakan melalui Diplomat Solo E-sport Arena 2021, anak muda Soloraya ditantang tetap aktif dan mengasah kemampuan mereka di dunia game.

“Para anak muda yang senang main bareng [mabar] dapat berprestasi, menjadi pro-player, hingga menjadikan esport sebagi profesi. Diplomat Solo E-sport Arena memberikan semua itu, ini kesempatan yang sangat baik dan bergengsi,” papar Edric.


Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago