SOLOPOS.COM - Jemaah Masjid Al Hidayah Desa Kadilanggon, Kecamatan Wedi, Kabupaten Klaten mengikuti vaksinasi Covid-19 yang digelar Polres Klaten seusai salat tarawih berjamaah di masjid setempat, Kamis (7/4/2022) malam. (Istimewa/Humas Polres Klaten)

Solopos.com, KLATEN — Jajaran Polres Klaten menggelar tarawih keliling (Tarling) bertajuk Polisi Sowan (Poso) di Masjid Al Hidayah, Dukuh Tawangsari, Desa Kadilanggon, Kecamatan Wedi, Kabupaten Klaten, Kamis (7/4/2022) malam.

Selain tarawih, polisi yang datang bersama tim vaksinator Covid-19 menggelar vaksinasi Covid-19 kepada jemaah salat tarawih maupun warga setempat. Rombongan dipimpin Kapolres Klaten, AKBP Eko Prasetyo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seusai melaksanakan salat tarawih berjamaah, Kapolres menyampaikan imbauan terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Acara berlanjut dengan vaksinasi Covid-19.

Baca Juga : Ini Lokasi Vaksinasi Booster Covid-19 di Boyolali, Catat Jadwalnya

Antusias warga serta jemaah masjid mengikuti vaksinasi Covid-19 sangat tinggi dibuktikan dengan kondisi stan vaksinasi dipenuhi warga. Mereka mengantre untuk mendapatkan vaksin.

“Ini dalam rangka percepatan vaksinasi bagi warga Klaten. Alhamdulillah warga antusias mengikuti vaksinasi,” kata Kapolres berdasarkan siaran pers yang diterima Solopos.com, Jumat (8/4/2022).

Vaksinasi seusai tarawih pada Kamis malam digelar di dua lokasi berbeda, yakni Masjid Al Hidayah Desa Kadilanggon dan Masjid Al Akbar Desa Jemawan, Kecamatan Jatinom. Vaksinasi di Masjid Al Akbar dipimpin Wakapolres Klaten, Kompol Sumiarta.

Baca Juga : Seusai Salat Tarawih, Jamaah dan Warga Godong Ikut Vaksinasi Covid-19

Dari dua lokasi itu, polres menargetkan 500 orang yang menerima vaksinasi Covid-19. Selain tarling dan vaksinasi Covid-19, juga digelar kegiatan pemberian santunan kepada anak yatim-piatu dan pemberian bantuan masjid berupa uang tunai dan Alquran.

Kegiatan yang sama juga dilakukan 749 personel Polres Klaten lainnya ke berbagai lokasi. Anggota Polres Klaten disebar ke 401 masjid sebagai upaya memupuk keimanan dan ketakwaan serta ajang silaturahmi polisi dengan masyarakat.

Baca Juga : Vaksinasi Covid-19 akan Digencarkan setelah Salat Tarawih

Dalam kesempatan tersebut personel Polres Klaten juga diminta memberikan imbauan kamtibmas dan pencegahan persebaran Covid-19. Penjabat (Pj) Kepala Desa Kadilanggon, Sri Agung Sutawijaya, mengatakan terobosan yang dilakukan Polres Klaten terbukti meningkatkan animo warga mengikuti vaksinasi.

“Ini masyarakat sangat antusias. Saya juga kaget. Sebelumnya kami perkirakan sekitar 50 orang yang ikut vaksinasi. Ternyata setelah kami data door to door semuanya jadi mau. Jadi ada lebih dari 200 orang yang ikut vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan Polres Klaten,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya