SOLOPOS.COM - Melalui aplikasi belanja online E-Katalog, Solo Abadi menjadi salah satu perusahaan yang menampilkan produk alat ukur antropometri. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Pusat (LKPP) menayangkan sejumlah produk alat ukur antropometri untuk mendukung pencegahan stunting di Indonesia.

Melalui aplikasi belanja online E-Katalog, Solo Abadi menjadi salah satu perusahaan yang menampilkan produk alat ukur antropometri.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dengan mengusung brand Metrisis, produk Solo Abadi jadi satu-satunya produk alat ukur antropometri yang memiliki sertifikat TKDN dengan skor di atas 40%.

Baca Juga: Angka Stunting Solo Tertinggi Kedua Se-Jateng, Ini Kata Selvi Ananda

Ekspedisi Mudik 2024

Berikut adalah produk-produk Solo Abadi yang dapat diakses melalui katalog elektronik :

Metrisis – Infantometer Portabel dengan skor TKDN 40,82%

Metrisis – Infantometer Board dengan skor TKDN 41,56%

Metrisis – Stadiometer Portabel dengan skor TKDN 69,27%

Baca Juga: Anda Warga Solo dan Akan Menikah? Cek Dulu Apakah Berisiko Stunting

E-Katalog sendiri merupakan aplikasi belanja online, buah dari usaha digitalisasi belanja pemerintahan yang dikembangkan oleh LKPP.

Aplikasi ini menyediakan produk dari berbagai komoditas yang dibutuhkan oleh pemerintah. Adanya aplikasi ini diharapkan dapat memudahkan otomasi belanja melalui sistem.

Solo Abadi adalah perusahaan manufaktur yang bergerak di bidang kesehatan. Sebagai produsen dalam negeri, Solo Abadi senantiasa mengedepankan nilai kemanfaatan, kualitas dan integritas pada setiap produknya.

Bergabungnya Solo Abadi dalam E-Katalog Nasional sebagai produk alat ukur pencegahan stunting adalah salah satu wujud kontribusi Solo Abadi untuk Indonesia.

Baca Juga: Anda Warga Solo dan Akan Menikah? Cek Dulu Apakah Berisiko Stunting

Solo Abadi juga berharap agar dapat terus berkontribusi pada perekonomian Indonesia sesuai dengan peran perusahaan.

“Sedikit harapan yang didambakan team kami sedari dulu, yakni untuk bisa menjadi pahlawan bagi bangsa Indonesia sudah selangkah lebih maju. Dengan tayangnya produk-produk dari PT Solo Abadi Indonesia di e katalog, maka besar harapan kami bisa membantu pemerintah untuk menekan angka stunting di Indonesia sesuai dengan peran kami yakni menyediakan alat ukur buatan dari PT Solo Abadi Indonesia untuk seluruh desa di Indonesia,” ujar Muhammad Taufan selaku Kepala Marketing PT Solo Abadi Indonesia.

Lebih lanjut Muhammad Taufan turut mengundang masyarakat Indonesia khususnya warga Solo, untuk bersama-sama menjadi pahlawan di negeri kita tercinta.

Semua warga Indonesia dapat menjadi pahlawan dengan senantiasa menggunakan barang produksi lokal untuk mendukung perekonomian Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya