SOLOPOS.COM - Antrean pengisian BBM pertalite di SPBU Jl Ir Sutami atau SPBU Sekarpace, Kecamatan Jebres, Solo. Antrean terjadi Selasa (9/8/2022) pukul 21.10 WIB (Solopos/Afifa Enggar Wulandari)

Solopos.com, SOLO — Antrean panjang pengisian BBM subsidi jenis Pertalite terjadi di beberapa SPBU Kota Solo, Selasa (9/8/2022) malam.

Antrean pengisian di lajur pengisian pertalite di SPBU Laweyan, Jl. Dr Radjiman, Kecamatan Laweyan, tampak mengular sekitar pukul 18.30 WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sementara itu, persediaan pertalite di SPBU Veteran, Kratonan, Kecamatan Serengan justru dinyatakan masih dalam proses pengiriman ke Solo.

Berdasarkan pantauan Solopos.com di SPBU Veteran, Selasa pukul 20.50 WIB ada dua papan informasi bila pertalite sedang dalam pengiriman alias kosong.

Salah satu pembeli, De Priadi, 23, saat diwawancara Solopos mengatakan ia mendapat informasi dari petugas SPBU bila pertalite sedang dalam pengisian sejak siang tadi. “Barusan katanya udah dari siang kok[pengisiannya],” papar Pri.

Baca Juga: Sama-Sama Produksi Pertamina, Ini Beda Gas Elpiji dan Bright Gas

Warga yang indekos di Kelurahan Joglo, Kecamatan Banjarsari ini mengatakan antrean pengisian pertalite juga beberapa hari terakhir terjadi di SPBU Jl Letjen Sutoyo atau depan SMA 5 Solo.

Ihwal ketiadaan pertalite di SPBU Veteran tersebut, Manager Communication, Relations, & CSR Pertamina Pemasaran Regional Jawa Bagian Tengah, Brasto Galih Nugroho mengatakan SPBU Veteran memang tidak melakukan order stok pertalite.

Sementara Pertamina baru akan mengirim stok bila SPBU melakukan order dan telah menyelesaikan pembayaran.

“SPBU Veteran memang tidak order Pertalite. Kami mengirim BBM jika SPBU melakukan order dan pembayaran,” jelas Brasto saat dihubungi Solopos.

Baca Juga: Warga Kecele Sejumlah SPBU di Bogor Kehabisan Stok Pertalite & Pertamax

Antrean pengisian BBM pertalite juga terjadi di SPBU Pertamina Jl Ir Sutami atau Sekarpace, Jebres. Berdasarkan pantauan Solopos.com, antrean terjadi pukul 21.05 WIB.

Sementara di SPBU Jebres (barat AKA Tekstil Solo), Brasto mengatakan, stok di SPBU Jebres sedang dalam pengisian.

“SPBU Bhayangkara 44.571.23, stok malam ini: 10 KL

SPBU Laweyan 44.571.27 stok malam ini: 30 KL,

SPBU Jebres: Pertalite sedang diantar atau dalam perjalanan,” demikian ujar Brasto dalam keterangan yang dikirim lewat pesan WA.

Belum adanya stok pertalite di SPBU Jebres (timur AKA Tekstil) dimungkinkan menjadi antrean di SPBU Jl Ir Sutami, Jebres atau Sekarpace. Akhirnya warga bergeser dari SPBU Jebres ke SPBU Jl Ir Sutami, Sekarpace yang masih menyediakan Pertalite.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya