SOLOPOS.COM - Polisi membubarkan kerumunan di sekitar gerap McDonald's (McD) di Jl Slamet Riyadi Solo, Rabu (9/6/2021). (Solopos-Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO -- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Solo langsung terjun untuk membubarkan kerumunan antrean pembeli BTS Meal McDonald's atau McD di Jl Slamet Riyadi Solo, Rabu (9/6/2021) siang.

Satpol PP juga memanggil manajemen McD untuk membubarkan dan menutup pesanan menu tersebut. "Siapa pun yang mengantre harus bubar. Kesalahan yang terjadi harus diantisipasi. Kita lihat bagaimana, [manajemen] kami panggil ke mako [Satpol PP Solo]," tegas Kepala Satpol PP Solo, Arif Darmawan, saat dihubungi Solopos.com, Rabu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Arif menambahkan pemanggilan itu agar manajemen bisa dimintai keterangan apakah ada unsur kesengajaan atau tidak terkait terjadinya kerumunan orang dan driver ojek online yang membeli menu BTS Meal McD.

Baca Juga: Viral Antrean Menu BTS di McD Solo Picu Kerumunan, Ini Tindakan Polisi

Mengenai sanksinya, Arif mengatakan akan dilihat dulu berdasarkan keterangan dari manajemen. Selain itu Satpol PP juga akan meminta keterangan saksi dan mengumpulkan barang bukti. "Kami lihat satu-satu. Kerumunan tadi sebagian besar driver ojol, ada pula pelanggan umum. Ada yang drive thru, ada yang makan di tempat," jelas Arif.

Pernah Diberi SP I

Lebih lanjut, Arif memastikan akan melihat berdasarkan keterangan dan bukti-bukti sehingga bisa diketahui di mana letak kesalahannya. Menurut Arif, sebelumnya McD juga pernah melakukan promo yang mirip dan pernah diberi surat peringatan atau SP I.

Baca Juga: Viral Launching Menu BTS di McD Solo Bikin Kerumunan & Jalanan Macet

"Nanti kami lihat juga bagaimana SE [surat edaran Wali Kota ihwal PPKM], kami bandingkan pelanggarannya seperti apa. Manajemen kami undang ke kantor sedangkan driver Gojek dibubarkan oleh koordinator. Order mereka yang cancel," ujarnya.

Informasi yang dihimpun Solopos.com kerumunan pembeli saat penjualan perdana BTS Meal di McD viral di media sosial. Pembeli yang mayoritas driver ojek online berdatangan saat penjualan dibuka mulai pukul 11.00 WIB.

Baca Juga: Beludak! Antrean BTS Meal di McD The Park Solo Baru Dibubarkan Satgas Covid-19

Antrean mulai mengular di depan McDonald's Jl Slamet Riyadi Solo sekitar pukul 11.30 WIB. Aparat gabungan dari kepolisian dan Satpol PP Solo yang datang langsung membubarkan kerumunan sekitar setengah jam kemudian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya