SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Sunaryo Haryo Bayu)

Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Sunaryo Haryo Bayu)

SOLO — Kapolresta Solo, Kombes Pol Asjima’in, menilai belum perlu meningkatkan pengamanan di Kota Solo, sebagai upaya antisipasi dampak tewasnya tujuh terduga teroris saat disergap tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror di Makasar, akhir pekan lalu. Menyikapi hal itu anggota Polresta Solo telah diinstruksikan meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan.

Promosi Keren! BRI Jadi Satu-Satunya Merek Indonesia di Daftar Brand Finance Global 500

Menurut Asjima’in, dampak peristiwa tewasnya sejumlah terduga teroris patut menjadi perhatian dan diwaspadai. Pasalnya, para anggota jaringan teroris yang masih bebas tidak menutup kemungkinan akan membalas dendam. Oleh karena itu, pihaknya telah menginstruksikan kepada seluruh anggota untuk meningkatan kewaspadaan, baik saat bertugas maupun ketika tidak bertugas.

Ekspedisi Mudik 2024

“Meningkatkan kewaspadaan merupakan wujud antisipasi. Jadi, antisipasi itu tidak melulu dengan meningkatkan pengamanan. Masyarakat sudah dewasa. Saya yakin masyarakat juga telah mengantisipasi kemungkinan dampak peristiwa itu, setidaknya menciptakan kondusivitas di lingkungan masing-masing,” terang Asjima’in kepada Solopos.com, Minggu (6/1/2013).

Ia memastikan, kinerja polisi tidak terganggu atas kejadian itu. Aktivitas kerja di Polresta, Polsek-polsek dan di lapangan berjalan seperti biasa. Dikatakannya, polisi wajib mewaspadai segala kemungkinan dampak peristiwa tersebut. Namun, tidak perlu takut dan bertindak berlebihan. Jika kewaspadaan dan kewaspadaan tetap terjaga, Asjima’in yakin kondusivitas dapat diwujudkan.

“Mengantisipasi terorisme itu dilakukan tidak hanya ketika ada peristiwa di daerah lain. Tetapi, dilakukan setiap waktu dan secara berkesinambungan. Dan upaya itu telah kami laksanakan,” imbuh Asjima’in.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya