SOLOPOS.COM - Ilustrasi tempat parkir khusus di kawasan Malioboro, Kota Jogja. (Solopos.com/Antara)

Solopos.com, JOGJA — Fasilitas kantong parkir di Kota Jogja dinilai masih mencukupi kebutuhan untuk menampung parkir kendaraan wisatawan dan juga warga lokal di masa libur Lebaran 2022 nanti. Dinas Perhubungan Kota Jogja belum berencana menambah fasilitas parkir di masa libur Lebaran.

“Kita optimalkan yang ada dulu,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Jogja, Agus Arif Nugroho, Minggu (17/4/2022).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dia menyampaikan saat ini ada belasan lokasi parkir yang dikelola oleh pemerintah dan swasta untuk mengakomodir wisatawan dan warga lokal. Kapasitasnya dinilai masih memungkinkan untuk menghadapi masa libur Lebaran mendatang.

Baca Juga: Sambut Lebaran, Pasar Beringharjo Jogja Bakal Dicat Putih Tulang

“Kami juga mendorong penggunaan transportasi publik Trans Jogja untuk masyarakat agar mengurangi kepenuhan fasilitas parkir,” ungkapnya.

Di sisi lain, pengawasan terhadap aktivitas perparkiran nantinya juga akan diintensifkan guna mencegah fenomena parkir nutuhuk. Dishub akan bekerja sama dengan aparat TNI/Polri dalam mengantisipasi tindakan nuthuk dari para pengelola parkir liar.

Baca Juga: Nahas, Bocah 8 Tahun Tenggelam di Dam Mrican Jogja saat Asyik Bermain

“Kami juga imbau kepada para pengguna layanan parkir untuk parkir di tempat yang telah ditentukan, minta bukti karcis parkir dan jangan parkir di tempat yang terdapat tanda larangan parkir,” ungkap Agus.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul kantong Parkir di Jogja Tak Akan Ditambah Meski Lebaran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya