Rawan Pencurian, Pagar Kantor Setda Karanganyar Ditinggikan

Rawan Pencurian, Pagar Kantor Setda Karanganyar Ditinggikan
SOLOPOS.COM - Ilustrasi pegawai konstruksi

Antisipasi keamanan, Pemkab membangun pagar kantor Setda lebih tinggi.

PromosiRp8,1 Triliun per Bulan dari "Servis Telinga", Spotify Juaranya

Solopos.com, KARANGANYAR–Pencuri diduga beraksi di lingkungan kantor Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Karanganyar. Oleh karena itu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar akan meninggikan pagar kantor Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Karanganyar.

Kepala Bagian (Kabag) Umum Setda Kabupaten Karanganyar, Slamet Sanyoto, menyampaikan mendapatkan informasi sejumlah tindakan pencurian di lingkungan Setda Kabupaten Karanganyar. Pencuri mengambil helm dan jaket yang diletakkan di sepeda motor di tempat parkir. Oleh karena itu, Bagian Umum Setda Kabupaten Karanganyar akan meninggikan pagar kantor sebelah timur dan barat.

“Ditinggikan dari 1,5 meter menjadi 3 meter. Lalu menambah personel yang berjaga. Untuk meningkatkan pengamanan dan mencegah pencurian,” kata Slamet saat berbincang dengan wartawan, Jumat (12/8/2016).

Pemkab mengalokasikan Rp200 juta. Proyek itu sudah mulai berjalan pada Juli dan akan selesai pertengahan September. Slamet mengungkapkan Pemkab tidak akan membuat pagar terlalu tinggi sehingga tidak membatasi akses masyarakat melihat kantor Setda.

“Mungkin pagar terlalu rendah jadi bisa gampang dilompati. Ada helm dan jaket hilang. Parkir paling dekat dengan pagar sebelah barat dan timur. Kami mengantisipasi supaya tidak terjadi lagi,” ujar dia.

Bagian Umum juga meminta penambahan personel Satpol PP untuk mengamankan kantor Setda. Jumlah personel Satpol PP menjadi sepuluh orang. Mereka terbagi menjadi dua sif, yaitu siang dan malam. Durasi patroli dan penjagaan pos masing-masing 12 jam.


Berita Terkait
    Berita Lainnya
    Promo & Events
    Honda Motor Jateng
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago