SOLOPOS.COM - Fitur quick chat di Gofood. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA - Layanan pesan-antar makanan dari Gojek, Gofood, meluncurkan sebuah layanan baru untuk mengantisipasi penularan virus corona. Layanan baru Gofood itu membuat pengantaran makanan tidak akan kontak langsung dengan pelanggan.

Inovasi itu berupa tambahan opsi teks pesan cepat pada fitur Chat di dalam pesanan Gofood antara pelanggan-mitra driver. Layanan baru ini merupakan salah satu upaya berkelanjutan Gofood dalam mendukung imbauan pemerintah agar masyarakat beraktivitas di rumah saja.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Tiap Hari Ratusan Orang Manfaatkan Pemeriksaan Gratis Deteksi Corona di 2 RS Solo Ini

Seperti diketahui, pemerintah memang menerapkan pembatasan sosial (social distancing) saat ini. Hal itu untuk menyikapi pandemi global penyebaran Virus Corona (Covid-19). Apalagi, pasien positif corona di Indonesia terus bertambah.

Chief Food Officer Gojek, Catherine Hindra Sutjahyo, mengatakan pihaknya proaktif dalam meningkatkan keamanan dalam layanan di seluruh ekosistem Gojek termasuk Gofood. Apalagi Gofood berinteraksi langsung dengan pelanggan.

“Opsi pengantaran makanan tanpa kontak fisik secara langsung ini menjadi salah satu solusi cepat yang kami kembangkan untuk meningkatkan pengalaman berkuliner di rumah yang aman, tenang, dan nyaman,” katanya dalam rilis yang diterima Solopos.com, Kamis (19/3/2020).

Mahasiswa UMS Ditangkap Karena Kritik Jokowi di Medsos, Humas: Sudah 2 Tahun Tidak Ngampus

Caranya:

Berikut tiga langkah mudah bagi pelanggan Gofood agar dapat memilih layanan pengantaran makanan tanpa kontak langsung melalui opsi teks pesan cepat di fitur Chat:

-Sebelum menekan tombol Pesan, pilih pembayaran non-tunai menggunakan Gopay atau Paylater untuk meminimalisasi terjadinya kontak langsung.

-Setelah dipesan dan dapat driver, buka fitur Chat dari dalam pesanan Gofood kamu untuk komunikasi sama driver, dan pilih salah satu pesan cepat yang sudah kami sediakan:
“Tolong taruh di depan pagar/pintu, dan kabari ya kalo udah sampai”
“Tolong titip di lobi, dan kabari ya kalo udah sampai”

-Bila pelanggan memilih opsi contactless delivery ini, mitra driver akan mengirimkan foto via chat sebagai bukti bahwa makanan telah diletakkan di tempat yang disepakati.

3 Orang Positif Virus Corona di Kaltim: 2 dari Seminar Bogor, Bertemu Pasien Solo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya