SOLOPOS.COM - Pompa ban portabel Portronics Vayu (Antara/Gizmochina)

Solopos.com, JAKARTA — Ban kempis saat melakukan perjalanan dengan kendaraan adalah hal yang tak diinginkan oleh para pengendara. Apalagi hal itu dialami di lokasi yang jauh dari tukang tambal ban atau berada di ruas jalan yang sepi.

Persoalan ban kempis ini bisa diatasi apabila Anda menyiapkan pompa ban. Namun karena bentuknya yang terkadang terlalu besar, niat membawa pompa untuk jaga-jaga tak jadi dilakukan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kondisi ini rupanya ditangkap sebagai peluang oleh Portronics yang meluncurkan inflator ban portabel bernama Vayu di India. Ini, sebagai solusi bagi pengendara yang kerap kerepotan saat ban mereka mengalami kempis dalam perjalanan.

Baca juga: Mazout Electric Luncurkan Sepeda Motor Penjelajah Bertenaga Listrik

Dikutip Antara dari Gizmochina, Kamis (20/1/2022), Portronics Vayu dapat digunakan untuk memompa ban kendaraan, sepeda motor, atau bahkan bola. Hadir dengan beberapa nozel dengan ukuran dan fungsi yang berbeda dan didasarkan pada adaptor Presta Valve.

Tampilan LED yang menyertainya akan memberi tahu pengguna tentang detail penting tentang item yang sedang digelembungkan. Vayu dibekali baterai berkapasitas 4000mAh dan menghasilkan daya 50W.

Portronics Vayu memiliki empat mode, meliputi mode mobil, sepeda motor, sepeda, dan bola. Yang artinya dapat disesuaikan dalam skenario apa pun.

Baca juga: Tips Agar Kaca Mobil Anda Tak Berjamur

Portronics Vayu diklaim mampu menggembungkan ban mobil standar dalam waktu kurang dari 9 menit. Menurut pihak perusahaan, Vayu dapat diisi melalui USB-C dan dapat mengembang hingga 150 psi.

Vayu juga dapat mendeteksi tekanan secara otomatis saat memompa ban dan berhenti ketika mencapai batas. Meskipun pengguna juga dapat menyelesaikan proses inflasi secara manual.

Inflator ban portabel Portronics Vayu dibanderol dengan harga 2.899 Rupee (Rp559.000). Perangkat tersebut tersedia melalui Flipkart di India dan situs web resmi perusahaan, serta outlet offline.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya