Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Anthony Ginting Nyaris Tersingkir di Babak Awal Malaysia Masters 2022

Anthony Ginting harus menjalani pertarungan tiga game melawan wakil Jepang, Kenta Nishimoto di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (6/7/2022).
SHARE
Anthony Ginting Nyaris Tersingkir di Babak Awal Malaysia Masters 2022
SOLOPOS.COM - Anthony Sinisuka Ginting (Antara/Sigid Kurniawan)

Solopos.com, JAKARTA – Pemain tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, nyaris tersingkir di babak pertama Malaysia Masters 2022 saat terlibat pertarungan tiga game melawan pemain Jepang, Kenta Nishimoto, di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Rabu (6/7/2022).

Titik kritis Anthony Ginting saat menghadapi pebulu tangkis asal Jepang terjadi di game penentu, ketika ia sempat dua kali tertinggal dari Kenta pada awal dan pertengahan game pertandingan Malaysia Masters 2022 tersebut. Anthony Ginting akhirnya mampu melalui laga sengit tersebut dengan kemenangan 8-21, 21-14, dan 22-20.

PromosiRekomendasi Merek Jeans Terbaik Pria & Wanita, Murah Banget!

“Di perjalanan gim ketiga itu sampai poin 20-16, saya memang lebih banyak menunggu dulu, tidak agresif melakukan serangan. Saya coba membuat dia lari ke depan, belakang, kiri dan kanan. Saat lawan salah membuang bola, baru saya menyerang,” kata Anthony Ginting lewat keterangan resmi PP PBSI dikutip dari Antara seusai pertandingan Malaysia Masters 2022 tersebut.

Anthony Ginting dipaksa bekerja keras dalam pertandingan berdurasi 66 menit di Axiata Arena. Menurutnya, kondisi lapangan hari ini tak beda jauh seperti minggu lalu saat digelar Malaysia Open 2022.

Oleh karenanya, ketimbang menyesuaikan pola permainan sesuai kondisi lapangan, Anthony Ginting lebih memilih untuk mengadu strategi dengan Nishimoto.

Baca Juga: Jadwal Malaysia Masters 2022, Ada Apriyani/Siti Fadia Hadapi Thailand

“Di game pertama memang kondisi lapangan kurang baik. Jadi lawan lebih mengontrol permainan. Di game kedua sebaliknya saya yang bisa mengontrol pertandingan. Di game ketiga strateginya adalah bagaimana sebelum interval poin saya tidak terlalu jauh dari dia kalau tertinggal,” ucap Anthony Ginting menceritakan duel penyisihan Malaysia Masters 2022 tersebut.

Sehubungan dengan mundurnya Viktor Axelsen (Denmark), Lee Zii Jia (Malaysia) dan beberapa pemain top lainnya di Malaysia Masters 2022, Anthony Ginting menilai hal ini tidak membuat peluang untuk menyabet gelar juara menjadi lebih mudah.

Baca Juga: Laga Uji Coba, Persis Solo Hadapi Persik Kediri?

“Kalau saya pribadi tidak terlalu memikirkan hal itu. Perjalanan dari babak pertama ini saja sudah sangat ketat. Jadi mau siapapun lawannya, mau mundur atau tidak mundur, kami semua punya kesempatan yang sama. Jadi saya lebih fokus menampilkan performa maksimal di lapangan di setiap pertandingan saja,” tutur Anthony Ginting.

Sementara itu, wakil tunggal putra Indonesia lainnya yaitu Tommy Sugiarto diadang Kashyap Parupalli dari India dengan skor 21-16, 16-21, 16-21.

 



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode