SOLOPOS.COM - Anthony Sinisuka Ginting (Antara/Sigid Kurniawan)

Solopos.com, JAKARTA – Pemain tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, nyaris tersingkir di babak pertama Malaysia Masters 2022 saat terlibat pertarungan tiga game melawan pemain Jepang, Kenta Nishimoto, di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Rabu (6/7/2022).

Titik kritis Anthony Ginting saat menghadapi pebulu tangkis asal Jepang terjadi di game penentu, ketika ia sempat dua kali tertinggal dari Kenta pada awal dan pertengahan game pertandingan Malaysia Masters 2022 tersebut. Anthony Ginting akhirnya mampu melalui laga sengit tersebut dengan kemenangan 8-21, 21-14, dan 22-20.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Di perjalanan gim ketiga itu sampai poin 20-16, saya memang lebih banyak menunggu dulu, tidak agresif melakukan serangan. Saya coba membuat dia lari ke depan, belakang, kiri dan kanan. Saat lawan salah membuang bola, baru saya menyerang,” kata Anthony Ginting lewat keterangan resmi PP PBSI dikutip dari Antara seusai pertandingan Malaysia Masters 2022 tersebut.

Anthony Ginting dipaksa bekerja keras dalam pertandingan berdurasi 66 menit di Axiata Arena. Menurutnya, kondisi lapangan hari ini tak beda jauh seperti minggu lalu saat digelar Malaysia Open 2022.

Oleh karenanya, ketimbang menyesuaikan pola permainan sesuai kondisi lapangan, Anthony Ginting lebih memilih untuk mengadu strategi dengan Nishimoto.

Baca Juga: Jadwal Malaysia Masters 2022, Ada Apriyani/Siti Fadia Hadapi Thailand

“Di game pertama memang kondisi lapangan kurang baik. Jadi lawan lebih mengontrol permainan. Di game kedua sebaliknya saya yang bisa mengontrol pertandingan. Di game ketiga strateginya adalah bagaimana sebelum interval poin saya tidak terlalu jauh dari dia kalau tertinggal,” ucap Anthony Ginting menceritakan duel penyisihan Malaysia Masters 2022 tersebut.

Sehubungan dengan mundurnya Viktor Axelsen (Denmark), Lee Zii Jia (Malaysia) dan beberapa pemain top lainnya di Malaysia Masters 2022, Anthony Ginting menilai hal ini tidak membuat peluang untuk menyabet gelar juara menjadi lebih mudah.

Baca Juga: Laga Uji Coba, Persis Solo Hadapi Persik Kediri?

“Kalau saya pribadi tidak terlalu memikirkan hal itu. Perjalanan dari babak pertama ini saja sudah sangat ketat. Jadi mau siapapun lawannya, mau mundur atau tidak mundur, kami semua punya kesempatan yang sama. Jadi saya lebih fokus menampilkan performa maksimal di lapangan di setiap pertandingan saja,” tutur Anthony Ginting.

Sementara itu, wakil tunggal putra Indonesia lainnya yaitu Tommy Sugiarto diadang Kashyap Parupalli dari India dengan skor 21-16, 16-21, 16-21.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya