SOLOPOS.COM - Anthony Ginting jadi pelanggan pertama Hyundai Creta. (istimewa)

Solopos.com, JAKARTA – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) secara simbolis menyerahkan mobil Hyundai Creta kepada atlet bulu tangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, Rabu (2/2/2022). Anthony Ginting pun menjadi salah satu pelanggan pertama mobil dengan banyak fitur tersebut.

Hyundai Creta menawarkan tampilan penuh gaya, banyak fitur canggih, teknologi inovatif, dan program layanan yang komprehensif untuk pelanggan. Mobil ini juga telah dilengkapi dengan teknologi Hyundai Bluelink, yang memungkinkan pengendara untuk terhubung dengan mobil mereka.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Teknologi itu berfungsi menemukan lokasi mobil, mendiagnosa kondisi mesin, dan mengaktifkan sistem keamanan canggih hanya melalui smartphone. Kecanggihan Hyundai Creta tersebut menjadi alasan Anthony memilih mobil tersebut. Terlebih dia pernah kehilangan mobil.

“Saya merasa sangat terhormat menjadi pelanggan pertama yang menerima Creta. Saya juga sudah cukup lama menjadi pengguna setia Hyundai, dan saya memilih Creta karena ada pengalaman kehilangan mobil beberapa waktu yang lalu, sehingga saya berkeinginan untuk mendapatkan mobil dengan fitur terkini agar saya bisa mengetahui keberadaan kendaraan kapanpun dan dimanapun saya berada,” kata Ginting.

Baca Juga: Bus Sekolah Listrik BYD Ini Spesifikasi dan Kemampuannya

“Oleh karena itu, sistem keamanan yang canggih menjadi faktor utama untuk saya dalam menemukan mobil yang sesuai. Hingga akhirnya saya menemukan hal tersebut di Hyundai Creta melalui teknologi Hyundai Bluelink, serta fitur-fitur keamanannya,” lanjutnya.

Sementara itu, Presiden Direktur PT Hyundai Motors Indonesia, Sung Jong Ha, mengatakan senang bisa menyerahkan kunci pertama unit Hyundai Creta kepada Anthony Ginting. Pasalnya, Ginting merupakan atlet bulu tangkis berprestasi.

“Hal ini senada dengan CRETA yang menghadirkan pengalaman berkendara ‘Spotlight in Motion’. Oleh karena itu, kami mengapresiasi pilihan Anthony untuk mempercayakan mobil untuk aktivitas hariannya pada SUV buatan Indonesia dan untuk masyarakat Indonesia ini,” terang Sung Jong Ha.

Fitur Canggih

Pendurian mobil bisa diminimalisasi lewat teknologi Hyundai Bluelink di Hyundai Creta lewat inovasi Connected Car Service. Teknologi itu memungkinkan pelanggan untuk selalu terhubung dengan mobilnya melalui smartphone. Hyundai Bluelink memberikan pemilik Creta akses penuh ke fitur-fitur penting tertentu seperti, mengetahui kondisi kendaraan saat ini, menghidupkan/mematikan mesin, mengatur suhu kabin, mengunci/membuka pintu, menghidupkan klakson, menghidupkan/mematikan lampu, serta menemukan lokasi parkir kendaraan.

Teknologi ini juga akan memberikan keamanan dan kenyamanan. Melalui Hyundai Bluelink, pelanggan dapat mengakses berbagai fitur canggih lainnya, seperti Stolen Vehicle Notification & Stolen Vehicle Tracking yang akan beroperasi ketika terjadi upaya pencurian kendaraan dengan mengirimkan notifikasi ke smartphone pengguna. Sehingga pelanggan memungkinkan untuk mengidentifikasi posisi terkini dari mobil tersebut.

Fitur-fitur tersebut kemudian juga akan didukung oleh Stolen Vehicle Immobilization, layanan yang tersedia di Hyundai Bluelink untuk menghubungi Call Center dan meminta mobil yang dicuri tersebut untuk berhenti beroperasi sementara.

Selain itu, terdapat juga ACN (Auto Collision Notification), tombol SOS/Emergency Assistance, dan Roadside Assistance (RSA) yang tersedia bagi pemilik mobil dalam situasi darurat lainnya, seperti membutuhkan perawatan medis atau mobil mengalami kerusakan.

Baca Juga: Hyundai Creta, SUV Compact yang Andal Diajak Manuver

Melalui Hyundai Bluelink, pemilik mobil dapat selalu memastikan kendaraannya dalam kondisi terbaik karena dilengkapi dengan Manual/Automatic Diagnostic Report yang secara otomatis akan melakukan diagnosa jika sesuatu yang salah terjadi pada mobil.

Kemudian ada Driving Information and Vehicle Health Report yang akan memberikan laporan bulanan tentang aktivitas mobil. Serta fitur Vehicle Status Check/Notification yang membantu menginformasikan kondisi perawatan mobil dalam bentuk notifikasi.

Ada juga lebih banyak fitur di Hyundai Bluelink yang menjalankan keamanan 24 jam untuk mobil, termasuk Geo-Fence Notification yang mengatur perimeter digital untuk mobil dan akan memberi tahu pemilik mobil jika perimeter dilanggar. Kemudian fitur Speed Notification untuk mengatur batas kecepatan mobil, fitur Time-Fence Notification untuk mengatur jangka waktu pengoperasian mobil.

Ada pula fitur Valet Mode untuk melindungi mobil saat menerima layanan parkir valet. Kemudian fitur Idling Time Notification sebagai peringatan saat mesin mobil dibiarkan menyala lebih dari batas waktu yang ditentukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya