Anthony Ginting Gagal ke Final Olimpiade 2020, Masih Berpeluang Raih Perunggu

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, gagal melaju ke babak final cabang olahraga bulu tangkis nomor tunggal putra Olimpiade Tokyo 2020.
Anthony Ginting Gagal ke Final Olimpiade 2020, Masih Berpeluang Raih Perunggu

Solopos.com, TOKYO – Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, gagal melaju ke babak final cabang olahraga bulu tangkis nomor tunggal putra Olimpiade Tokyo 2020. Asa Ginting untuk meraih medali emas pun kandas.

Ginting gagalmelaju ke babak final setelah ditundukkan pebulutangkis China, Chen Long, di babak semifinal, Minggu (1/8/2021) siang WIB. Ginting menyerah dua game langsung dengan skor 16-21, 11-21.

Baca Juga: Warga di Masaran Sragen Kenakan Jas Hujan Saat Memandikan & Memakamkan Jenazah, Biar Aman

Bertanding di Musashino Forest Plaza, Ginting nampak kesulitan meladeni permainan Chen Long. Beberapa upayanya justru malah berakhir dengan kesalahan sendiri. Seperti yang terjadi di awal game pertama, pukulan-pukulan Ginting lebih banyak keluar.

Ginting bahkan tertinggal 6-11 di masa interval. Sempat mengejar dengan smes-smes keras serta drop shot, Ginting pada akhirnya menyerah dengan skor 16-21.

Di game kedua, Ginting kembali masih kesulitan di awal game. Beberapa kesalahan dibuat membuat Chen Long kian leluasa. Tunggal putra Indonesia itu tertinggal 2-6 di awal babak dan kemudian tertinggal 6-11 di masa interval. Padahal, dia sempat menyamakan kedudukan di angka 6-6.

Baca Juga: Tersangka Ilham Siregar Meninggal karena Sakit, Bagaimana Kelanjutan Kasus Korupsi ASABRI?

Setelah itu, Ginting terus tertinggal. Upayanya untuk mendekati perolehan poin Chen Long selalu gagal. Ginting pada akhirnya kalah dengan skor 11-21.

Meski kalah, Ginting masih berpeluang meraih medali di Olimpiade Tokyo 2020. Dia akan memperebutkan medali perunggu melawan pebulutangkis Guatelama Kevin Cordon. Sementara Chen Long akan berduel dengan Viktor Axelsen untuk memperebutkan medali emas.


Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago