SOLOPOS.COM - Mantan Ketua KPK Antasari Azhar menghadiri Debat Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta di Hotel Bidakara, Jakarta, Jumat (27/1/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Hafidz Mubarak A.)

Spekulasi Antasari Azhar masuk PDIP diklarifikasi politikus partai itu, Hendrawan Supratikno.

Solopos.com, JAKARTA — Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hendrawan Supratikno mengklarifikasi kabar mengenai mantan Ketua KPK Antasari Azhar yang disebut-sebut masuk ke partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Saya belum tahu dan info tersebut belum disampaikan dalam rapat, saya pikir kalaupun masuk ke PDI Perjuangan ya wajar-wajar saja,” ujar Hendrawan saat dikonfirmasi, Senin (30/1/2017).

Kabar tersebut muncul tak lama setelah Antasari selalu terlihat dalam acara ulang tahun Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Memang, upaya Antasari untuk masuk ke partai politik juga pernah dibenarkan oleh kuasa hukumnya, Boyamin Saiman.

Boyamin mengatakan, setelah dikabulkannya grasi Antasari oleh Presiden Jokowi, terbesit keinginan dari mantan Ketua KPK itu untuk bergabung di partai politik dan menjadi anggota Komisi III DPR.

Kata Boyamin, dengan menjadi anggota DPR apalagi Komisi III, Antasari memiliki peluang membentuk pansus tim pencari fakta atas kasusnya.
“Selain itu kan Pak Antasari juga bisa mengawasi kinerja Polri, KPK, dan Kejaksaan Agung,” ujar Boyamin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya