Ansu Fati Tokcer, Barcelona Tak Butuh Striker Anyar
Solopos.com|sport

Ansu Fati Tokcer, Barcelona Tak Butuh Striker Anyar

Barcelona memetik kemenangan atas Levante dalam lanjutan Liga Spanyol.

Solopos.com, BARCELONA — Kebijakan Barcelona tak membeli striker baru di musim dingin agaknya bukan menjadi permasalahan. Hal itu terbukti saat Barcelona menggebuk Levante dengan skor 2-1 di Camp Nou, Senin (3/2/2020) dini hari WIB. Winger belia, Ansu Fati, mampu menggantikan peran Luis Suarez yang cedera dengan memborong gol Barca.

Aksinya di laga kemarin bahkan menjadikannya pemain termuda yang mampu mencetak brace di Liga Primera Spanyol yakni di usia 17 tahun 94 hari. Dia melewati catatan Juanmi Jimenez, yang membuat dua gol ke gawang Real Zaragoza di Liga Primera pada usia 17 tahun 115 hari.

Penagih Utang di Bandung Ditikam, Jasadnya Dibuang ke Jurang

“Ini seperti mimpi. Saya selalu memimpikan hal ini dan kini terpenuhi. Terima kasih atas kesempatan ini,” kata Fati seperti dilansir Mirror.co.uk.

Sejak diorbitkan musim ini, Ansu Fati sudah bermain 19 kali dan membuat 5 gol serta satu assist di semua ajang. Di Liga Primera Spanyol, pemain berdarah Guinea-Bissau itu menjadi top scorer kelima Barca dengan empat gol. Torehan golnya hanya kalah dari superstar macam Lionel Messi (14), Luis Suarez (11 gol]), Antoine Griezmann (7 gol), dan Arturo Vidal (6 gol).

Bakul Ondhe-Ondhe Dibacok Dan Dirampas Motornya di Gatak Sukoharjo

Fati menilai rekan-rekannya sangat membantu perkembangan potensinya di Camp Nou. Saat menjamu Levante, Fati dua kali diservis umpan matang Messi. Umpan empuk Messi membuat Fati dua kali mengolongi kiper Aitor Fernandez. “Rekan setim membuat segalanya lebih mudah sejak hari pertama,” ujarnya.

Pelatih Barcelona, Quique Setien, mengaku sangat puas dengan performa Fati. Setien menilai winger belia itu punya bakat besar dan bakal terus berkembang. Dia bahkan menyebut Barca mestinya bisa menang 8-2 menyusul banyaknya peluang yang dibuat Fati dkk. di laga itu.

Temuan Baru! Virus Corona Bisa Menular Lewat Tinja dan Toilet Umum

“Hari ini dia mengalami satu momen yang bersejarah karena golnya. Fati juga bekerja dengan baik saat tim sedang bertahan dan itu sangat penting,” kata Setien.


Kata Kunci : #barcelona #liga spanyol

Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler

Espos Premium
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago