SOLOPOS.COM - Logo GP Ansor (Youtube)

Ansor Jateng menjadwalkan konferensi wilayah untuk memilih ketua baru.

Semarangpos.com, SEMARANG — Gerakan Pemuda Ansor Jawa Tengah menjadwalkan pelaksanaan konferensi wilayah dengan agenda utama memilih ketua periode 2017-2022. “Konferwil GP Ansor Jateng rencananya akan dilaksanakan pada 12 Novemver 2017 di Kabupaten Pekalongan,” ungkap Ketua Pimpinan Wilayah GP Ansor Jawa Tengah Ikhwanuddin di Kota Semarang, Jateng, Selasa (7/11/2017).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ia menyebutkan Konferwil GP Ansor Jateng mendatang akan diikuti 1.540 peserta yang terdiri atas 35 pimpinan cabang di tiap kabupaten dan kota, serta 409 pimpinan anak cabang di bawahnya. Setiap pimpinan cabang akan mengirimkan empat perwakilan. Sedangkan setiap pimpinan anak cabang mengirimkan tiga perwakilan.

Ekspedisi Mudik 2024

Ia menjelaskan konferwil merupakan forum tertinggi di tingkat wilayah atau provinsi GP Ansor dengan agenda utama pemilihan ketua baru untuk periode selanjutnya. “Sedikitnya ada tiga nama calon yang muncul sebagai kandidat ketua GP Ansor Jateng seperti Wahidin Said [kader dari Kabupaten Kendal], Sholahuddin Aly [kader dari Kabupaten Jepara], dan Fahsin M. Faal [kader dari Kabupaten Demak],” ujarnya.

Menurut dia, secara umum persyaratan seseorang untuk dapat berkompetisi pada pemilihan ketua GP Ansor Jateng adalah yang bersangkutan harus benar-benar kader Ansor, berprestasi, dan harus memenuhi persyaratan administrasi serta syarat lain yang telah ditentukan dalam peraturan organisasi. Prinsipnya, imbuh dia, para kandidat ketua GP Ansor Jateng adalah kader yang sudah menempuh jenjang kaderisasi tertinggi, yakni Pendidikan Kepemimpinan Nasional (PKN).

“Saya berharap semua pihak, khususnya para kader Ansor, untuk ikut membantu suksesnya konferwil mendatang di Pekalongan,” katanya.

Ketua Panitia Konferwil GP Ansor Jateng 2017 Nur Tofan menambahkan, sejauh ini, persiapan pelaksanaan konferwil sudah hampir 100%. “Panitia wilayah dan panitia lokal, sudah beberapa kali melakukan rapat koordinasi menyiapkan berbagai kebutuhan yang ada,” ujarnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya