SOLOPOS.COM - Anne Hathaway saat menerima Piala Oscar (JIBI/Reuters)

Anne Hathaway saat menerima Piala Oscar (JIBI/Reuters)

Anne Hathaway memenangkan Piala Oscar pertamanya di ajang Academy Awards ke-85 yang digelar di Dolby Theatre, Hollywood, Senin (25/2/2013) WIB, untuk kategori Best Supporting Actress berkat film Les Miserables.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam film drama musikal yang diangkat dari novel Prancis karya Victor Hugo itu, Hathaway rela kelaparan dan menurunkan berat badannya hingga berkurang 11 kg. Hathaway juga memangkas habis rambutnya demi karakter Fantine, yang terpaksa melacur demi mendapatkan uang untuk anaknya.

Ekspedisi Mudik 2024

“Ini menjadi kenyataan,” kata Hathaway saat menerima Piala Oscar. Sebelumnya Hathaway juga meraih sejumlah penghargaan lainnya, mulai dari Golden Globe, Screen Actors Guild, Critics Choice Awards, hingga BAFTA.

Dalam kategori Aktris Pendukung Terbaik ini, dia bersaing dengan Amy Adams, Sally Field, Helen Hunt, dan Jacki Weaver. Pada malam penghargaan ini, Hathaway memakai busana rancangan Prada berwarna pastel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya