SOLOPOS.COM - Anne Hathaway (Huffingtonpost.com)

Solopos.com, MANGUPURAUN Women Goodwill Ambassador Anne Hathaway menyerukan agar forum G20 untuk memberikan peluang yang setara bagi setiap orang dalam ekonomi dan masyarakat. Dengan demikian, pemulihan ekonomi yang inklusif dapat tercapai.

Hal ini disampaikannya saat mengisi acara diskusi Investing in Inclusive Growth for A Resilient future, B20 Summit, secara virtual, Senin (14/11/2022). Anne menyampaikan dibutuhkan waktu 300 tahun atau 3 abad untuk dunia bisa mencapai kesetaraan gender.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sementara,tingkat kesetaraan gender justru malah mengalami penurunan di banyak negara. “Kita semua pasti setuju 3 abad adalah waktu yang sangat lama. Posisi kita [dunia] saat ini jauh dari kata baik,” katanya.

Baca Juga Vladimir Putin Puji Kecantikan Connie Rahakundini Bakrie

Anne mengatakan kondisi ini diperparah oleh krisis global yang belum pernah terjadi sebelumnya, yaitu pandemi Covid-19. Pandemi Covid-19 memberikan dampak yang luar biasa bagi dunia, namun dampaknya jauh lebih buruk bagi perempuan, tercermin dari kekerasan domestik yang meningkat.

Ancaman lainnya datang dari hilangnya peluang ekonomi secara seismik. jutaan perempuan kehilangan banyak pekerjaan pada 2022. Namun, jumlah pekerja yang kehilangan pekerjaannya lebih didominasi oleh perempuan dibandingkan laki-laki.

Di samping itu, dengan kondisi harga pangan yang meningkat, ditambah ancaman perubahan iklim dan ketegangan politik, seharusnya kontribusi perempuan dalam pemulihan ekonomi lebih ditingkatkan dari sebelumnya. “UN Women merekomendasikan aksi praktis dan aksi mendesak. Kami meminta pemerintah memberikan perhatian lebih kepada perempuan, ciptakan lingkungan kerja yang ramah keluarga, termasuk jam kerja yang fleksibel,” ujar aktris Hollywood,

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Anne Hathaway di B20 Summit: Butuh 3 Abad untuk Capai Kesejahteraan Gender

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya