SOLOPOS.COM - Anies Baswedan, Rizieq Shihab, dan Tengku Zulkarnain. (Bisnis-Istimewa)

iSolopos.com, JAKARTA — Anies Baswedan dan Tengku Zulkarnain bertandang ke kediaman Rizieq Syihab, Selasa (10/11/2020) malam. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menilai pertemuan Gubernur Anies Baswedan dan Rizieq Syihab sebagai hal yang wajar dalam rangka silaturahmi.

"Saya mendengar kemarin memang ketemu. Kan wajar saja," kata Riza di Balai Kota Jakarta, Rabu (1211/2020), sebagaimana dikutip Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI) dari Kantor Berita Antara.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Fenomena Petir Elves dan Sprite di Jupiter Jadi Sasaran NASA

Kendati demikian, Riza mengaku tidak mengetahui apa yang dibicarakan antara Anies Baswedan dan Rizieq Syihab itu, namun dia menyebut bahwa tidak ada pembicaraan khusus antara keduanya. "Silaturahmi biasa saja. Gak ada yang spesial," ucapnya.

Politikus Gerindra itu juga mengaku bakal menjadwalkan waktu untuk bersilaturahmi dengan Rizieq Syihab karena menurutnya pemimpin dan pemuka agama haruslah bisa menjalin persatuan. "Juga dengan warga harus bertemu. Nanti dicari waktu yang lebih pas. Kan sudah diwakili oleh Pak Gubernur," katanya.

Kebetulan Bertemu

Pertemuan antara Anies Baswedan dan Rizieq Syihab pada Selasa malam diungkap oleh Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain. Menurut dia, dirinya sengaja mengunjungi Rizieq selepas Isya untuk menghindari keramaian.

Ia datang bersamaan dengan Anies namun keduanya tak pernah janji datang bersama. "Kami ketemuan setelah Isya, kan banyak orang tadi siang. Kalau subuh juga kan mungkin terlalu banyak orang," kata Tengku.

Video Asusila Mirip Artis Gisella Anastasia Viral, Ini Kata Polisi…

Dalam pertemuan itu, mereka tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan selalu menggunakan masker. "Masih ramai sih, saya saja cari parkir empat sampai lima menit, tapi ketemu Habib tadi tidak ramai, selain itu kami hanya sebentar bertemunya, minum teh saja," kata dia.

Tengku Zulkarnain mengatakan, dalam pertemuan itu ia tak sengaja bertemu Gubernur DKI Anies Baswedan yang juga tengah berkunjung ke rumah Rizieq Syihab. "Saya dari habis Isya baru ke sana. Enggak barengan, duluan dia dari saya, itupun gak janjian," ujarnya menambahkan.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya