Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Anies Baswedan Jadi Anggota Kehormatan Menwa Indonesia

Penobatan Anies Baswedan dilakukan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria selaku Komandan Komando Nasional Menwa Indonesia.
SHARE
Anies Baswedan Jadi Anggota Kehormatan Menwa Indonesia
SOLOPOS.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ketika memberikan sambutan saat diangkat menjadi anggota kehormatan Menwa Indonesia di Balai Kota Jakarta, Selasa (2/11/2021). ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna

Solopos.com, PADANG — Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dinobatkan sebagai anggota kehormatan Resimen Mahasiswa (Menwa) Indonesia di tengah maraknya kecaman atas kematian anggota Menwa UNS akibat kekerasan fisik, beberapa hari lalu.

Penobatan Anies Baswedan dilakukan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria selaku Komandan Komando Nasional Menwa Indonesia.

PromosiNimo Highland, Wisata Hits di Bandung yang Mirip Santorini Yunani

“Harapan kami semua anggota dan alumni bisa meneladani beliau (Anies Baswedan), bisa bersinergi dan kolaborasi bersama,” kata Riza Patria seusai pengangkatan Anies menjadi anggota Menwa Indonesia di Balai Kota Jakarta, Selasa (2/11/2021).

Riza menyebutkan, di bawah kepemimpinan Anies, kasus Covid-19 di Jakarta turun signifikan dan diharapkan capaian itu bisa diteladani anggota serta alumni Menwa.

“Di bawah kepemimpinan Pak Anies, kami bisa terus berjuang dan Alhamdulillah berhasil menurunkan secara signifikan kasus Covid-19 di Jakarta, banyak sekali prestasi yang ditorehkan,” katanya.

Baca Juga: Buntut Kasus Menwa, UNS Solo Larang Ormawa Berkegiatan di Luar Kampus 

Gubernur Anies Baswedan mengapresiasi pengangkatan dirinya sebagai anggota kehormatan Menwa Indonesia.

Ia menilai Resimen Mahasiswa memiliki dua peran, yakni sebagai unsur cadangan pertahanan Indonesia dan sebagai generasi muda yang digembleng untuk menjadi pribadi yang bermanfaat untuk masa depan.

“Terima kasih atas pemberian gelar anggota kehormatan di dalam unsur Menwa dan semoga bisa berkiprah,” kata Anies.

Anies menyebutkan Resimen Mahasiswa dapat menjadi wahana untuk menumbuhkan dan mengembangkan potensi kepemimpinan mahasiswa.

“Menwa bukan sekadar mengantisipasi masalah kekinian, tetapi tempatkan Menwa sebagai wahana menyiapkan kepemimpinan di masa depan,” katanya.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode