SOLOPOS.COM - Mobil dan bus Transjakarta terendam banjir di Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan, Rabu (1/1/2020). Hujan deras yang mengguyur DKI Jakarta membuat sejumlah wilayah di Ibu Kota terendam banjir. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/foc.

Solopos.com, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menginstruksikan jajarannya bersiaga membantu korban banjir. Dia menyebut hujan tidak bisa dikendalikan, namun dampaknya bisa diatasi.

"Hujan curahnya tidak bisa kita kendalikan, tapi dampaknya bisa kita kendalikan. Pemprov DKI harus hadir, ambil sikap bertanggung jawab. Dan kita tunjukkan pada seluruh warga bahwa semua jajaran turun tangan," kata Anies di Pintu Air Manggarai, seperti dilansir Liputan6.comm, Rabu (1/1/2020).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Anies Baswedan berharap penanganan banjir bisa segera diselesaikan. Dia meminta semua korban banjir di Jakarta menghubungi lurah terdekat atau menghubungi 112 jika memubutuhkan pertolongan. Seperti diketahui, hujan deras mengguyur wilayah di Jabodetabek yang menyebabkan Jakarta banjir.

"Saya menginstruksikan semua jajaran untuk bertugas dan kepada masyarakat yang bmembutuhkan bantuan untuk menhubungi Lurah terdekat atau menghubungi 112," ujar Anies Baswedan lewat akun Instagram pribadinya, @aniesbaswedan.

Anies Baswedan menegaskan seluruh jajaran Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersiaga menanggulangi banjir. Dia yakin bencana alam ini segera teratasi dan warga Jakarta bisa kembali beraktivitas seperti biasa.

“Seluruh jajaran pemprov DKI dalam posisi siaga dan bekerja di lapangan. Semua fasilitas perkantoran dan sekolah telah disiagakan utk lokasi pengungsian. Insyaallah semua segera tertangani dengan baik, seluruh warga selamat dan bisa beraktivitas seperti semula,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya