SOLOPOS.COM - Para relawan yang tergabung dalam Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (Anies). (Solopos.com-Adhik Kurniawan)

Solopos.com, SEMARANG — Sukarelawan Anies Baswedan dalam Pilpres 2024 yang tergabung dalam Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (Anies) mulai mematangkan strategi untuk meraih suara di Jawa Tengah. Bahkan, pihaknya tak peduli meski Jateng terkenal dengan Kandang Banteng atau basis PDI Perjuangan.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Relawan Anies, Laode Basir, menekankan setiap sukarelawan Anies Baswedan harus memiliki karakter heterogen atau menyasar semua kalangan mulai laki-laki, perempuan, hingga semua komunitas. Bahkan, ia mengaku semua daerah harus dibidik, termasuk Jateng yang terkenal dengan Kandang Bateng.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Di Indonesia ada 34 provinsi sudah terbentuk relawan Anies. Dan bagi kami tidak ada Kandang Banteng, semuanya harus bisa dimasuki. Kami tugasnya menyosialisasikan, menyampaikan gagasan dan apa saja keunggulannya. Karena itulah, masyarakat Indonesia tidak boleh sembarangan memilih pemimpin,” kata Laode seusai pengukuhan Relawan Anies Jateng di Hotel Grasia Semarang, Sabtu (17/12/2022).

Ekspedisi Mudik 2024

Lebih lanjut, Laode optimistis dengan pemantapan struktur sukarelawan di setiap daerah, maka Anies Baswedan akan menang di Pilpres tahun 2024 mendatang. Pasalnya, kampanye baru dimulai pada 28 November 2023 atau 78 hari sebelum hari pemilihan.

“Tahapan pendaftaran mulai Oktober 2023. Sisanya adalah masa abu-abu sesuai undang-undang. Sehingga kami konsolidasikan relawan. Insya Allah hasil tidak akan mengkhianati usaha,” sambungnya.

Baca Juga: Menyingkap Sunat Perempuan di Banyumanik Semarang, Antara Syariat & Medis

Sementara itu, Ketua Relawan Anies Jateng, Joko Purnomo, megatakan sampai sekarang total relawan Anies Baswedan yang ada di wilayahnya telah mencapai 930 orang. Tak hanya itu, kepengurusan relawan Anies juga telah terbentuk di 22 kabupaten/kota dari total 35 kabupaten/kota yang ada di Jateng.

“Kita terus upayakan lakukan pengembangan jaringan. Besok kita deklarasikan relawan di Tegal dan Blora. Lalu pekan depan menyasar ke Salatiga, Solo, Wonogiri. Ini kita kerjakan tanpa pernah berhenti. Target kita bisa membentuk sampai tingkat TPS,” kata Joko.

Joko menambahkan, setiap organisasi masyarakat (Ormas) kepemudaan telah diajak berkolaborasi untuk memenangkan perolehan suara Anies Baswedan. Selain itu, terdapat juga soliditas dari para tokoh agama, tokoh masyarakat dan unsur elemen lainnya.

Baca Juga: Pemerintah Masih Kaji Aturan Wisatawan Bisa Naik ke Candi Borobudur

“Target kita menangkan perolehan suara Anies Baswedan 57 persen atau kalau bisa 70 persen,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya