SOLOPOS.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan keterangan kepada wartawan usai menjalani pemeriksaan di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Rabu (7/9/2022). Anies Baswedan diperiksa KPK untuk dimintai keterangan dalam penyelidikan kasus dugaan tindak pidana korupsi penyelenggaraan ajang balap mobil listrik Formula E Jakarta. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/wsj.

Solopos.com, JAKARTAKomisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait dugaan korupsi penyelenggaraan Formula E Jakarta. Selama proses pemeriksaan berlangsung, sejumlah pendukung Gubernur DKI Jakarta itu berkumpul di gedung KPK.

Mereka bahkan terlibat adu mulut dengan awak media. Anies diperiksa sekitar 11 jam. Anies terpantau wartawan masuk ke Gedung Merah Putih KPK pada pukul 09.27 WIB. Dia baru selesai diperiksa sekitar pukul 20.30 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Anies tak banyak berbicara soal materi permintaan keterangan terkait Formula E.  Dia justru berbicara soal membantu KPK dalam menjalankan tugas.

Baca Juga Penuhi Panggilan KPK, Anies Baswedan Kenakan Setelan Dinas

Ekspedisi Mudik 2024

 

“Itu tadi kami diminta untuk memberikan bantuan keterangan dan sudah disampaikan. Insya Allah dengan keterangan yang tadi kami sampaikan akan bisa membuat menjadi terang sehingga isu yang sedang didalami akan bisa menjadi terang benderang dan memudahkan dalam KPK menjalankan tugas,” kata Anies di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (7/9/2022).

Anies pun mengelak saat ditanya wartawan soal materi pemeriksaan. Dia malah melenggang masuk ke mobil dan meninggalkan gedung KPK.

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Rabu (7/9/2022). Anies akan dimintai keterangan terkait penyelidikan dugaan korupsi penyelenggaraan Formula E.

Baca Juga Anies Baswedan Penuhi Panggilan KPK

Berdasarkan pantauan waerawan, Anies datang mengenakan setelan dinas, kemeja safari biru muda dan celana panjang biru tua. Anies tiba sekira pukul 09.27 WIB.  Anies tak banyak bicara dan mengucapkan terimakasih.

Pendukung Adu Mulut 

Sementara itu,  pendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sempat terlibat kericuhan di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta. Diketahui, pendukung Anies turut memenuhi Gedung KPK saat mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu dimintai keterangan terkait penyelidikan kasus penyelenggaraan Formula E.

Pantauan Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI), kericuhan mulai terjadi saat Anies sudah selesai memberikan keterangan kepada awak media di depan Gedung KPK. Anies terpantau berjalan menuju mobilnya. Awak media yang sudah berjaga sejak pagi hari pun mengikuti dan menanyakan soal materi pemeriksaan.

Saat itu, pendukung Anies pun ikut berdesakan dengan awak media. Terdengar juga ada pendukung yang meneriakkan dukungan ‘Anies Presiden’. Awak media sempat ada yang menegur pendukung tersebut. Hanya saja teguran itu justru dibalas teriakan.

Teguran itu tidak diindahkan dan wartawan dengan pendukung justru terlibat adu mulut. Suasana pun sempat ricuh. Akhirnya, pihak keamanan KPK memisahkan awak media dan pendukung yang beradu mulut.

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Anies Baswedan Diperiksa KPK 11 Jam Hingga Pendukung Ricuh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya