SOLOPOS.COM - Seorang warga melintasi banjir di kawasan Kampung Baru, Kembangan, Jakarta Barat, Kamis (2/1/2020). (Antara-Muhammad Adimaja)

Solopos.com, JAKARTA -- Banjir Jabodetabek menjadi tragedi di awal 2020 dengan banyaknya korban jiwa dan kerugian materi.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah melakukan kunjungan ke sejumlah lokasi terdampak banjir di ibu kota sejak Rabu (1/1/2020).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Salah satu kesimpulan yang dibuat Anies adalah banyak anak-anak Jakarta yang senang bisa bermain air saat banjir seperti ketika dia berkunjung ke Kampung Pulo, Jakarta Timur.

Anies Baswedan mengaku tidak mempermasalahkannya. Dia mengklaim bocah-bocah yang bermain air banjir itu bukan hanya dari lingkungan warga terdampak.

Kisah Kelam PSK: Melayani saat Mens

Anak-anak yang tak kebanjiran sengaja datang ke lokasi banjir untuk bermain air banjir.

Patut Dicoba! Tips Agar Tidak Mendengkur saat Tidur

"Anak-anak suka main. Di kampung Pulo banyak berenang. 'Rumah kena banjir?' 'Enggak' 'Kenapa ke sini?' 'Mau berenang'," ujar Anies Baswedan sambil menirukan percakapannya dengan seorang bocah, di GOR Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat (3/1/2020), dilansir Suara.com.

Hati-hati! Ikan Ini Suka Makan Alat Kelamin Manusia

Meski demikian, Anies meminta agar orang tua anak-anak tersebut bisa waspada. Sebab, kalau terlalu lama bermain air banjir, mereka bisa jatuh sakit.

Penyebab Miss V Bau & Cara Mengatasinya

"Buat anak-anak sih senang saja tuh. Belum tentu anak-anak buat istirahat, jadi bapak ibu dorong anak-anak buat istirahat, kalau didiemkan bisa sakit," kata dia.

Ramalan Bencana 2020, Waspada Gempa 9SR!

Selain itu, Anies Baswedan juga meminta agar warga yang terdampak banjir peduli terhadap kesehatan.

Gibran Akui Didukung Jokowi di Pilkada Solo

Menurutnya, tinggal di pengungsian memang ada rasa tak nyaman yang bisa membuat gampang sakit.

Lowongan Kerja Terbaru, Klik di Sini!

"Kalau dalam keadaan seperti ini tentu ada ketidaknyamanan. Kita juga harus perhatikan kesehatan," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya