SOLOPOS.COM - Anies Baswedan memberikan ceramah tarawih di Masjid Kampus Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Kamis (7/4/2022) malam.(Tangkapan layar-YouTube Masjid Kampus UGM)

Solopos.com, JAKARTAGubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada 7 September 2022, terkait dugaan penyimpangan penggunaan APBD DKI untuk penyelenggaraan Formula E?Jakarta.

“Iya betul, saya menerima surat pemanggilan untuk dimintai keterangan oleh KPK pada hari Rabu pagi, 7 September [2022],” kata Anies di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (5/9/2022).

Promosi Siap Layani Arus Balik, Posko Mudik BRImo Hadir di Rute Strategis Ini

Anies tak menjelaskan secara pasti statusnya dalam pemanggilan tersebut, tetapi hanya menyebutkan akan memberikan keterangan secara gamblang terkait seluk beluk penyelenggaraan Formula E, termasuk anggarannya.

Ekspedisi Mudik 2024

“Insyaallah saya akan datang dan akan membantu untuk bisa membuat semuanya menjadi lebih jelas,” imbuh Anies.

Adapun, KPK tengah menyediliki kasus dugaan penyimpangan penggunaan APBD DKI untuk Formula E Jakarta. Anies Baswedan diketahui sudah melakukan pembayaran komitmen atau commitment fee atas ajang balap mobil listrik tersebut menggunakan APBD.

Di sisi lain, KPK menjelaskan bahwa penggunaan anggaran daerah atau APBD untuk bisnis tak diizinkan.

“Dari Kemendagri juga sudah menyebutkan bahwa anggaran Pemda tidak boleh digunakan untuk event yang tujuannya bisnis,” kata Wakil Ketua KPK Alexander Marwata melalui konferensi pers virtual.

 

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Anies Pastikan Penuhi Panggilan KPK Soal Dugaan Kasus Formula E

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya