SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Angkutan Lebaran yang delay melaksanakan kewajiban sesuai keputusan Menhub.

Harianjogja.com, JOGJA — Posko Terpadu Angkutan Lebaran 2016 di Bandara Adisutjipto resmi ditutup, Senin (18/7/2016). Permasalahan yang menjadi evaluasi selama pelayanan adalah adanya maskapai penerbangan yang mengalami keterlambatan penerbangan atau delay.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Adisutjipto Pandu Agus Purnama ditemui seusai apel penutupan Posko Terpadu mengatakan, keterlambatan hampir dilakukan oleh seluruh maskapai penerbangan. Ada maskapai yang delay satu jam, ada pula yang mencapai empat jam.

“Kami evaluasi soal ontime performance-nya ini. Artinya ada delay di bandara ini, mungkin terkait operasional,” kata Pandu, Senin (18/7/2016).

Keterlambatan ini mengakibatkan ontime performance maskapai kurang dari 50%. Meski demikian, lanjutnya, pihak Angkasa Pura 1 menjamin seluruh maskapai yang delay telah melaksanakan kewajibannya melakukan delay service sesuai keputusan Menteri Perhubungan No.89/2015.

“Kalau terlambat satu jam diberi snack box, lebih dari satu jam diberi makan atau heavy meal. Tadi malam ada salah satu maskapai terlambat empat jam lebih dan sudah memberikan ganti rugi uang Rp300.000 dan tetap diberangkatkan dengan maskapai tersebut,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya