ANGKUTAN LEBARAN 2017 : Kuota Mudik Gratis Pemkab Wonogiri Sudah Penuh
Solopos.com|soloraya

ANGKUTAN LEBARAN 2017 : Kuota Mudik Gratis Pemkab Wonogiri Sudah Penuh

Angkutan Lebaran 2017, program mudik gratis laris manis.

Solopos.com, WONOGIRI — Kuota mudik gratis yang disiapkan Pemerintah Daerah (Pemda) Wonogiri sudah penuh kendati Lebaran masih dua pekan lagi. Tahun ini, Pemkab menyiapkan 40 bus untuk pemudik asal Wonogiri yang bekerja di Jabodetabek dan sekitarnya.

Kepala Dinas Perhubungan Wonogiri, Ismiyanto, mengatakan dua dari bus tersebut untuk membantu program mudik gratis yang diselenggarakan dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Pemprov Jateng).

“Mudik gratis yang diselenggarakan Pemda Wonogiri sudah penuh,” kata Ismiyanto kepada solopos.com di Gedung DPRD Wonogiri, Senin (5/6/2017).

Ismiyanto menjelaskan, syarat untuk bisa ikut mudik harus orang Wonogiri dan diutamakan dari kalangan keluarga tidak mampu dan bekerja di sektor non formal. Menurutnya kuota 40 bus tersebut sudah penuh oleh sekitar 1.800 calon pemudik yang sudah mendaftar.

Sedangkan mudik gratis lainnya, lanjut dia, pihak Dishub Wonogiri hanya sebagai penerima rombongan saja. Dia menyebut, sebanyak 23 bus dari Pemprov Jateng dan 50 bus serta 23 truk dari Kemhub.

“Dari kemenhub menyediakan truk untuk mengangkut kendaraan sepeda motor, sedangkan pemudiknya naik bus. Sedangkan jumlah mudik dari provinsi masih menunggu kepastian,” ujar Ismiyanto.

Close Video
Promo & Events
Baca Juga
View All
Berita Terpopuler
Indeks
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago