SOLOPOS.COM - Petugas PT KAI Daops VII Madiun mengikuti cek kesehatan dan cek penggunaan alkohol jelang angkutan Lebaran 2017, Selasa (30/5/2017). (Istimewa/Daops VII Madiun)

Angkutan Lebaran 2017, belasan personel yang sedang bertugas di stasiun dan perlintasan kereta api mengikuti cek kesehatan.

Madiunpos.com, MADIUN — Belasan personel di stasiun dan perlintasan kereta api wilayah Daops VII/Madiun mengikuti cek penggunaan alkohol selama bertugas. Pengecekan ini untuk memastikan personel yang bertugas tidak sedang mabuk.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Manajer Humas PT KAI Daops VII Madiun, Supriyanto, mengatakan pemeriksaan ini akan terus digiatkan menjelang masa angkutan Lebaran 2017. Pemeriksaan ini dilakukan di beberapa stasiun dan perlintasan kereta api yang ada di wilayah Daops VII Madiun.

Dia menuturkan ada 16 personel yang ikut pemeriksaan tes kesehatan dan penggunaan mimunam beralkohol pada Selasa (30/5/2017).

“Mereka yang diperiksa yaitu dipilih secara acak yakni petugas di lima stasiun dan delapan penjaga perlintasan kereta api serta Polsuska,” jelas dia saat dihubungi Madiunpos.com, Rabu (31/5/2017).

Selain melakukan pemeriksaan mendadak tersebut, setiap petugas yang akan berdinas juga diwajibkan untuk melakukan cek kesehatan di pos kesehatan.

Dari hasil cek alkohol tersebut, kata Supri, tidak ditemukan indikasi petugas operasional yang sedang berdinas mengonsumsi alkohol. “Tidak ada yang mengonsumsi alkohol. Dan semua petugas yang diperiksa sehat,” kata dia.

Selain memeriksa petugas, pada inspeksi mendadak ini juga untuk mengecek kondisi alat pemadam kebakaran ringan (Apar). Petugas juga diingatkan perihal penggunaan dan perawatannya. Supaya ketika terjadi kebakaran bisa memanfaatkan Apar untuk memadamkan api.

Lebih lanjut, Supri menyampaikan saat ini segala persiapan untuk menyambut angkutan Lebaran sudah mulai dikerjakan. Mulai perawatan fasilitas, sarana prasarana, hingga jalur rel kereta api di wilayah Daop VII Madiun seluruhnya dicek.

“Termasuk personel juga dicek kesiapannya. Salah satunya mengecek kondisi kesehatan petugas supaya dalam bertugas bisa maksimal,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya