SOLOPOS.COM - Ilustrasi bus sekolah (Dok/JIBI)

Angkutan Bantul, Pemkab memperbaiki infrastruktur umum

Harianjogja.com, BANTUL–Dinas Perhubungan Bantul menambah lima titik halte baru pada tahun anggaran (TA) 2017 ini. Lima halte tersebut berlokasi di depan Pasar Barongan, SMA 1 Bantul, SMP 1 Pandak, utara pertigaan Sapu Angin dan di perempatan Bandung, Srandakan.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Kepala Bidang Angkutan Umum Dishub Bantul, Agus Yuli mengatakan pembangunan halte baru tersebut dimaksudkan untuk memberikan fasilitas kepada masyarakat pengguna angkutan umum di Bantul. Apalagi selama ini Bantul baru memiliki kurang lebih 10 halte, lima diantaranya baru dibangun tahun lalu.

“Halte yang lama sudah kurang layak,” ujarnya pada Senin (24/7/2017).

Agus menambahkan pemilihan lima lokasi halte baru tersebut juga tidak sembarangan. Penentuan lokasi dilakukan setelah melakukan kajian, pihak Dishub menilai di titik-titik tersebut kebutuhan masyarakat akan tempat menunggu angkutan umum cukup tinggi. Ditilik dari banyaknya masyarakat yang bergerombol untuk menunggu bus setiap harinya. Contohnya di depan SMA 1 Bantul dan SMP 1 Pandak yang didominasi oleh anak sekolah dan di depan Pasar Barongan yang didominasi pedagang pasar.

“Asumsi kami anak usia sekolah itu belum boleh naik sepeda motor, maka kami fasilitasi dengan halte,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya