SOLOPOS.COM - Penyanyi cilik Jogja Genoveva Dinasty. - Harian Jogja/Sunartono.

Solopos.com, JOGJA — Namanya Genoveva Dinasty. Siswi asal Kota Jogja ini kembali merilis lagu solo ketiganya dengan tajuk Melangkah Bersama. Lagu yang dibawakan siswi kelas VI SD Marsudirini Jogja itu mengangkat cerita tentang pentingnya hidup bersama dan tidak egois.

Untuk menikmati lagu dari siswi yang akrab disapa Geno itu bisa dinikmati berbagai platform aplikasi musik atau digital store mulai Sabtu (28/5/2022).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Lagu tersebut diluncurkan melalui kerja sama antara Presiden Musikindo dengan label musik anak terbesar di Tanah Air yaitu Gema Nada Pertiwi (GNP) Record.

Kesepakatan label besar itu tidak lepas dari rekam jejak Geno yang memiliki banyak prestasi di bidang musik. Salah satunya memperoleh Golden Award Asia Pasific Art Festival di Vietnam 2019 serta seabrek kompetisi musik baik lokal maupun nasional.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Berikut Deretan Pantai “Baru” di Gunungkidul yang Wajib Dikunjungi

Geno mengatakan sebelum merilis solo ketiga ini, dua lagu sebelumnya telah diluncurkan bertajuk Irama Desaku yang Indah dan Warnai dengan Cinta. Selain itu ada dua single yang pernah diluncurkan bersama teman-temannya yaitu Sleman Sembada Optimis dan Mama Papa Sayang.

“Harapannya lagu ini bisa dinikmati masyarakat terutama anak-anak, karena memang cocok untuk anak bercerita tentang pentingnya kebersamaan,” kata Geno di Kota Jogja, Kamis (26/5/2022).

Ia menceritakan mulai menyanyi sejak usia tiga tahun. Kemudian ikut les vokal sembari berlatih piano. Pada awalnya, anak kelahiran 2010 ini hanya mengikuti sejumlah kompetisi. Hingga kemudian pada 2019 dilirik industri musik lokal yaitu Presiden Musikindo untuk masuk ke dapur rekaman. Geno pun harus mulai membagi waktu antara terus mengasah kemampuan menyanyi sembari tetap mengikuti pembelajaran di sekolah.

Baca Juga: Buka Sampai Malam, Kini Berburu Barang di Pasar Beringharjo Lebih Puas

“Tetap bisa membagi waktu, biasanya kami menyanyi di Sabtu dan Minggu, kalau Senin sampai Jumat untuk sekolah. Sehingga masih bisa mengikuti [kegiatan sekolah],” ucapnya.

Pencipta lagu Melangkah Bersama, Yunan Helmi menambahkan single tersebut diciptakan melalui diskusi dengan Geno serta orang tuanya. Di dalam lagu itu terselip pesan untuk tidak egois dan selalu menjaga kebersamaan. Dari sisi komposisi lebih banyak disertai beat atau ketukan agar musiknya lebih hidup.

“Pengambilan video kami ambil di tempat yang cerah warna warni salah satunya di parkiran sebuah kafe dan di Taman Alamanda Turi Sleman,” ucapnya.

Baca Juga: Viral! Pulang Ngaji, Perempuan di Jogja Jadi Korban Begal Payudara

Pemilik Presiden Musikindo ini tidak menampik bahwa banyak pelaku industri lagu anak yang menyerah. Karena biaya yang tinggi namun pasarnya kadang susah. Akan tetapi, ia optimistis solo ketiga Geno bersama GNP ini banyak diminati masyarakat terutama anak-anak.

“Tetapi sebenarnya lagu anak ini traffic-nya sangat tinggi, kalau konser anak tiketnya juga mahal,” katanya.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Bermusik Sejak Usia 3 Tahun, Penyanyi Cilik Jogja Geno Luncurkan Lagu Ketiga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya