Angkat Potensi Wisata di Webinar Virturan Telkom

Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Telkom mengangkat potensi wisata desa dalam Webinar Virturan (Virtual Tour Sinaran), Sabtu (11/12/2021).
Angkat Potensi Wisata di Webinar Virturan Telkom
SOLOPOS.COM - Virtual Tour Sinaran 2021 (Istimewa)

Solopos.com, BANDUNG — Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Telkom mengangkat potensi wisata desa dalam Webinar Virturan (Virtual Tour Sinaran), Sabtu (11/12/2021), pukul 13.30 WIB – 16.00 WIB.

PromosiKekuatan Super Netizen Indonesia yang Jatuhkan Mental Garuda Pertiwi

Dalam rilisnya, Selasa (7/12/2021), panitia menyebut kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian acara Urban Village. Urban Village  adalah program studi Ilmu Komunikasi Fakultas Komunikasi dan Bisnis Universitas Telkom khususnya pada peminatan marketing communication.

Acara akan mengenalkan dan memajukan suatu desa di Jawa Barat dengan kekayaan potensi desa, seperti budaya serta wisata. Kali ini desa yang dipilih adalah Desa Sumur Batu, Kecamatan Babakan Madang, Bogor, yang disebut Sinaran Sumur Batu.

Baca Juga : Pakai Kalung Bandul Rajamala, Wali Kota Solo Gibran Tuai Pujian

Webinar Virturan kali ini mengusung tema Revive and Elevating of Taman Budaya Tourism in The Post Pandemic. Sejumlah narasumber yang hadir yakni Dosen Prodi Komunikasi Sekolah Vokasi IPB,  Willy Bachtiar; CEO Orchid Forest Cikole, Maulana Akbar; Editor in Chief Velo Dramma, Roby Nugraha; Kepala Desa Sumur Batu, Adi Nurhimat. Sebagai TV host, MC, dan announcer ada Bayu Oktara dari KIS 95.1 FM.

Panitia menyebut ingin memberikan pengalaman dan pengetahuan baru kepada audience untuk menemukan peluang baru pada bidang pariwisata dan menggali potensi desa. Nantinya ini dapat dikembangkan dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi.

Webinar ini juga akan memperkenalkan Desa Sumur Batu yang memiliki destinasi wisata Taman Budaya. Adapun rangkaian acara terdiri atas penayangan video profil Desa Sumur Batu, penayangan video virtual tour Taman Budaya, serta penyampaian materi oleh para pembicara.

Baca Juga : Utang Pinjol Resmi Tembus Rp27,9 Triliun, Ini Pendana Terbesar

Acara dilaksanakan secara daring menggunakan platform Zoom meeting. Webinar virturan dapat diikuti oleh peserta dari berbagai kalangan, seperti siswa sekolah, mahasiswa, dosen, maupun umum.

Panitia juga membuat serangkaian campaign berupa lomba konten kreatif membuat Reels di Instagram mengenai Taman Budaya. Lomba dapat diikuti oleh pelajar SMA dan mahasiswa. Adapula kampanye memberikan resep olahan terong dan memberikan buku resep serta buku mengenai budidaya terong kepada Kelompok Tani Desa Sumur Batu.

 


Berita Terkait
    Berita Lainnya
    Promo & Events
    Honda Motor Jateng
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago