Angka Kematian Pasien Corona Klaten Masih Tinggi, 39 Orang Meninggal Dalam Sehari
Solopos.com|soloraya

Angka Kematian Pasien Corona Klaten Masih Tinggi, 39 Orang Meninggal Dalam Sehari

Kasus kematian pasien terkonfirmasi positif virus corona Klaten masih tinggi, pada Rabu tercatat masih ada kasus kematian sebanyak 39 orang.

Solopos.com, KLATEN — Angka kematian pasien konfirmasi positif virus corona di Kabupaten Klaten masih tinggi pada pekan ketiga Juli 2021 ini. Pada Rabu (21/7/2021), jumlah pasien positif Covid-19 yang meninggal tercatat bertambah 39 orang.

Koordinator Penanganan Kesehatan Satgas PP Covid-19 Klaten, Cahyono Widodo, mengatakan masih terdapat penambahan 39 kasus kematian dalam sehari, Rabu (21/7/2021).

Baca Juga: Kisah Tragis Pasutri Glagahwangi Klaten: Sebelum Meninggal, Suami Sempat Urus Pemakaman Istrinya

Pada sisi lain, jumlah kasus baru konfirmasi positif corona juga bertambah cukup banyak. Satgas mencatat terdapat penambahan 434 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 pada hari itu.

Kabar baiknya, angka kesembuhan lebih tinggi dari penambahan jumlah kasus positif baru. Pada Rabu, Satgas Covid-19 Klaten mencatat ada 510 pasien Covid-19 yang telah sembuh.

Baca Juga: Pasutri Glagahwangi Klaten Meninggal Berselang 2 Jam, Sang Istri Ternyata Positif Corona

Berdasarkan data yang diperoleh Solopos.com, dari 39 kasus kematian pasien terkonfirmasi positif Corona di Klaten, 30 orang di antarannya baru diketahui positif pada Rabu (21/7/2021).

Puluhan Pasien Diketahui Positif Corona Setelah Meninggal

Hasil tes swab mereka yang baru diketahui tim medis setelah yang bersangkutan meninggal. Masing-masing berasal dari Bayat tiga orang, Ceper lima orang, Delanggu dua orang.

Baca Juga: Meninggal Selisih 2 Jam, Pasutri di Glagahwangi Klaten Dimakamkan Satu Liang Lahad

Kemudian kasus kematian pasien positif Corona dari Gantiwarno, Klaten, ada satu orang, Jogonalan lima orang, Kalikotes lima orang, Karangdowo satu orang. Kebonarum dua orang, Prambanan lima orang, Tulung satu orang.

Sedangkan sembilan pasien positif corona lainnya sudah diketahui positif corona sebelum meninggal. Masing-masing berasal dari Gantiwarno satu orang, Jogonalan satu orang.

Baca Juga: 4.066 Pasien Covid-19 Sembuh Dan 354 Orang Meninggal Dalam Sepekan Di Klaten

Kemudian dari Karangdowo satu orang, Pedan satu orang, Polanharjo dua orang. Dari Trucuk satu orang, Tulung satu orang, dan Wonosari satu orang.

Jumlah kumulatif kasus positif Covid-19 Klaten hingga Rabu mencapai 25.472 kasus. Dari jumlah itu, masih ada 4.721 orang yang menjalani perawatan/isolasi mandiri. Selebihnya sebanyak 19.098 orang sudah sembuh dan 1.653 orang meninggal dunia.



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks
Berita Video
View All

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago